Breaking

Post Top Ad


5/01/2021

Pemerintah Desa Kedamean Salurkan Santunan Anak Yatim

Gresik, pojokpudak.com
Kepedulian terhadap anak yatim merupakan sebuah tradisi yang mengakar di kalangan umat islam. Bahkan sudah menjadi kewajiban kita semua untuk memperhatikan nasib dan kondisi anak yatim, 


Pemerintah Desa Kedamean membagikan santunan anak yatim, Bersumber Anggaran Dana Desa tahap pertama Tahun 2021, Santunan Anak Yatim  bertempat di Pendopo Balai Desa Kedamean Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik, Jumat (30/4/2021) Pagi.


Pembagian santunan anak yatim di serahkan secara simbolis oleh, Bukades  Kedamaen, Yaitu Bu Wahyu Daniarti, Istri Kepala Desa Kedamean, Abdul Mufid. selaku Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) seluruh Desa Kedamean.


Adapun kegiatan santunan untuk anak yatim sendiri merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Kedamean, Bertepatan dengan bulan suci Ramahdan santunan diberikan kepada 48, anak yatim.


Setelah pembagian santunan anak yatim pihak pemerintah desa kedamean melaksanakan kegiatan, Majelis sema'an Al- Qur'an yang di laksanakan, Oleh pemerintah Desa Kedamean dalam kegiatan, Sema'an Al- Qur'an yang rutin setiap bulan pada hari jum'at legi.


Pihak pemerintah desa kedamean juga mengelar acara berbuka puasa bersama dan sholat, Magrib berjama'ah bersama adapun kegiatan tersebut di ikuti oleh seluruh Perangkat Desa, dan Ketua BPD, RT, RW, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama 


Kepala Desa Kedamean, Abdul Mufid juga selaku Ketua, Asosiasi Kepala Desa (AKD), Menyampaikan," Kegiatan penyaluran santunan anak yatim yang digelar pihaknya hari ini merupakan program santuan yang rutin ini diberikan kepada anak yatim oleh pemerintah desa kedamean yang sumber dari Dana Desa. Pihak Pemerintah Desa Kedamean juga seluruh perangkat desa selalu  menyisihkan sedikit rezekinya untuk anak- anak yatim yang ada di desa kedamean ini. 


Semoga dengan adanya program tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh penerima santunan. ”Dengan terselenggaranya penyaluran santunan ini semoga dapat meringankan beban ekonomi dan dapat digunakan sebaik mungkin. Dan tentunya semoga Anak-anak yatim ini kedepannya dapat menjadi anak-anak yang berguna bagi nusa, bangsa dan agama,” ujarnya.


Dalam.acara pembagian santunan anak  yatim pihak pemerintah desa kedamean juga mengelar do,a bersama dengan anak -anak yatim memohon kepada, Allah SWT , Semoga dalam kenerja  pemerintah desa kedamean ini selalu diberi kelancaran dalam menjalankan roda- roda pemerintah desa sehingga kedepannya pemerintah desa kedamean lebih maju dan lebih baik juga selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik.dan sejahtera.

Abdul Mufid," Mengucapkan terima kasih kepada seluruh Masyarakat dan Perangkat Desa Kedamean yang telah melaksanakan kegiatan tersebut, sehingga dapat terlaksana dengan lancar dan kompak, semoga kegiatan yang di buat oleh Pemerintahan Desa kedamean ini sangat bermanfaat kepada anak yatim juga kepada masyarakat khususnya di desa kedamean ini. Pungkasnya (Ura/Dyo).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads