Breaking

Post Top Ad

5/18/2021

Tim Relawan Pokja Pendataan SDGs : Jangan Mendata Melalui WhatsApp, Datang Door to Door

Gresik, pojokpudak.com


Untuk pembekalan pokja pendataan Sustainable Development Goals  (SDGs) Desa, Pemerintah Desa Dapet Kecamatan Balongpanggang  Kabupaten Gresik melaksanakan sosialisasi yang berlangsung Kantor Desa Dapet pada Selasa (18/5/2021) malam.


Acara sosialisasi ini dibuka langsung Kepala Desa Dapet sekaligus Sekretaris AKD Kabupaten Gresik Siswadi dan dihadiri Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta Tim Relawan Pokja Pendataan SDGs.


Dalam menyampaikan sambutan, Kades Siswadi menjelasakan bahwa pekerjaan relawan pendataan SDGs ini mungkin tidak nilai uangnya, tetapi hitunglah nilai amalnya, karena apa yang dilakukan modal awalnya adalah niat baik, dengan nawaitu yang ikhlas, Insya Allah apa yang kita lakukan ke depannya lancar,”ucap kades.


Lebih jauh Siswadi juga menyampaikan, bahwa siapapun yang bekerja dan bertugas sebagai tim relawan pendataan SDGs ini, mohon bekerja secara konsekuen dan bertanggung jawab, apabila ada kejanggalan atau kekurangan cepat dikoordinasikan. Sebab nantinya penentuan kebijakan pembangunan desa berkelanjutan. Karena SDGs ini berbasis pendataan yang akurat mulai dari Usia 0 - Usia akhir.


Untuk diketahui, Sustainable Development Goals (SDGs) merupakan tujuan pembangunan berkelanjutan yang menggunakan dana desa.


Sementara Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori menyampaikan harapan di Dua Puluh Lima (25) desa yang ada di Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik bisa betul-betul riil dan sesuai dengan undang undang atau peraturan yang berlaku .


“Alhamdulillah untuk sosialisasi pembekalan tim pokja ini di Desa Dapet telah melaksanakan pembekalan yang sangat semangat. Saya menegaskan kepada tim Pokja Dapet jangan sampai pendataan dari jarak jauh, datang ke individunya beri mereka penjelasan apa maksud dari pendataan ini, supaya data yang di hasilkan betul-betul riil, jangan sampai ada yang mendata dari WhatsApp saja langsung door to door, “tegas Camat.


Camat  juga menghimbau, supaya betul-betul melaksanakan Program ini, kerana program tersebut di munculkan oleh Kementerian Desa (Kemendes) bahwa kita bekerja berawal dari data yang benar. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads