Breaking

Post Top Ad

6/09/2021

Gus Yani Bupati Gagas Jalur Poros Tengah Bawean

Gresik, pojokpudak.com


Fandi Akhmad Yani Bupati Gresik menyampaikan gagasan untuk membangun jalan poros tengah yang menghubungkan Kecamatan Sangkapura dan Kecamatan Tambak. Gagasan Bupati ini disampaikan saat acara Rembuk Akur yang berlangsung di Pendopo Kecamatan Tambak pada Rabu (9/6/2021).

Menurut Bupati yang akrab disapa Gus Yani ini, Jalan poros tengah ini merupakan jalur lain sebagai pelengkap jalan yang menghubungkan 2 wilayah Kecamatan selain Jalan Lingkar Bawean yang sudah ada.

“Saya akan mengumpulkan semua pihak yang berkompeten untuk mematangkan rencana pembangunan jalan tersebut. Tentunya jalur tengah ini waktu tempuhnya dari Sangkapura Ke Tambah lebih cepat karena jaraknya akan lebih pendek apabila kita melewati jalan lingkar Bawean” katanya.

Gagasan Gus Yani Bupati ini atas permintaan beberapa tetua dan tokoh masyarakat setempat. Yang katanya dulu ada jalur tengah yang biasa dilintasi ketika dari sangkapura menuju tambak. Saat itu, jalannya memang tidak layak disebut jalan, tapi bisa. Dan alangkah baiknya, jalur itu dirintis kembali untuk menjadi jalan penghubung.

“Saya menginginkan jalur tengah ini adalah merupakan sambungan jalan poros desa yang dibangun oleh beberapa desa sehingga terhubung menjadi jalan poros tengah atau jalur tengah. Telah ada beberapa Kepala yang sudah menyatakan kesiapan membantu. Selain itu bebeapa tokoh masyarakat juga menyatakan siap untuk mensosialisasikan kepada masyarakat” katanya.

Selain gagasan Jalan jalur tengah, Bupati juga menyampaikan gagasan untuk memperpanjang runway sejauh 300 meter lagi dari yang sekarang.

“Kalau Runway ini bisa lebih panjang, maka akan lebih banyak jenis pesawat yang bisa mendarat disini. Tentu saja transportasi dari dan ke Pulau Bawean akan makin lancar. Selanjutnya banyak wisatawan yang akan berkunjung ke Bawean” katanya.

Gagasan Bupati ini juga didukung oleh para anggota DPRD Gresik yang ikut hadir mendampingi Bupati. Mereka adalah Musa yang asli Bawean dan Edy Santoso yang juga salah satu ketua DPC Partai.

Bahkan Musa juga menjadi fasilitator dan moderator pada rembug akur warga Bawean terkait gagasan pembangunan jalan Poros tengah dan memperpanjang Runway Lapter Bawean tersebut.

Ternyata gagasan itu sangat didukung oleh semua tokoh masyarakat dan Kyai yang hadir pada kegiatan tersebut. Bahkan ada beberapa tokoh masyarakat yang siap membantu agar gagasan tersebut segera terealisasi.

Selain penyampaian gagasan, Gus Yani Bupati juga membagikan bantuan sosial yaitu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada ribuan keluarga penerima manfaat (KPM). Pada kegiatan Rembug Akur yang berlangsung di Pendopo Kecamatan Tambak Pulau Bawean Bupati juga memberikan beberapa bantuan kepada yatim dan para keluarga pra sejahtera. (sdm)    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads