Breaking

Post Top Ad


6/17/2021

Kades Dungus Didik Kasiyanto : Setelah Vaksinasi, Tetap Menerapkan 5M

 Gresik, pojokpudak.com


Pemerintah Desa Dungus bersama UPT puskesmas Kecamatan Cerme kabupaten Gresik menyelenggarakan Vaksinasi tahap I pada seluruh warga masyarakat dengan 3 gelombang, pada hari Ini Senin, 14 Juni 2021 di balai desa Dungus, merupakan gelombang pertama dengan target peserta 200 orang.

Kepala desa Dungus Didik Kasiyanto, mendampingi langsung jalannya pelaksanaan,

Kepala Dungus Didik kepada Media menyampaikan rasa bangga terhadap antusias warganya yang taat dan sadar akan pentingnya mengikuti program vaksinasi ini, tak lupa selaku kades Dungus mengucapkan terima kasih kepada segenap petugas dari UPT puskesmas Cerme yang selalu berkoordinasi dengan pemerintah desa secara intensif sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan lancar, Ia juga berterima kasih dan mengapresiasi tim pelaksana yang sudah melayani dengan sabar.

Ia juga menyampaikan bahwa ini semua tidak lepas dari peran semua komponen yang ada di desa Dungus khususnya jajaran Perangkat Desa yang juga ikut serta dalam mensosialisasikan hal tersebut, terpenting lagi kesadaran masyarakat dalam pelaksanaan protokoler kesehatan termasuk vaksinasi yang hari ini diselenggarakan, terangnya.

Dari rangkaian giat penanggulangan dan pencegahan sampai vaksin ini dilaksanakan, Didik berharap agar masyarakat tidak ada yang terpapar dan pandemi segera sirna dari muka bumi ini,pungkasnya.

Didik juga menjelaskan bahwa pelaksanaan ini berjalan lancar dan tertib, dengan capaian sementara 90 % kehadiran, adapun yang 10 % segera dicarikan solusi karena kebanyakan yang 10 % berhalangan karena jadwal yang ditentukan bersamaan dengan kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan dan Ada kesediaan mengikuti pada gelombang berikutnya.

Sembari menyaksikan warga sedang disuntik vaksin Kepala desa Didik mengingatkan pada peserta vaksin agar tetap taat dan disiplin protokoler kesehatan dengan tetap menerapkan 5M, sebab adanya Klaster baru yang disebabkan oleh kelalaian masyarakat yang kurang menerapkan 5M.

Ia juga mengingatkan dan mengajak agar kita selalu berdoa agar wabah Covid 19 dan varian baru segera sirna.(Rof/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads