Breaking

Post Top Ad


6/17/2021

Pastikan Warganya Mendapatkan Vaksin Kades Kristiono Pantau Langsung

Gresik, pojokpudak.com


Seluruh desa di Kecamatan Cerme secara terjadwal menyelenggarakan Vaksinasi guna memberikan kekebalan pada masyarakat dan terhindar dari Covid 19, saat ini hari Senin, 14 Juni 2021giliran Pemerintah Desa Iker Iker Geger bersama UPT Puskesmas Kecamatan Cerme kabupaten Gresik menyelenggarakan Vaksinasi tahap I pada seluruh warga masyarakatnya, di balai desa Iker Iker Geger, merupakan gelombang pertama dengan target peserta 200 orang.


Kepala desa Iker Iker Geger Kristiono, ST., mendampingi langsung jalannya pelaksanaan, guna memastikan tingkat kehadiran penduduk yang sudah mendapatkan undangan untuk vaksin hari ini.


Sebelum pelaksanaan dimulai Kepala UPT Puskesmas Cerme dr. Sukadi memberikan pencerahan dan pengarahan pada peserta diantaranya :

- Setelah di vaksin hendaknya langsung pulang dan memberikan informasi pada tetangga tetangga atau keluarganya agar segera datang untuk me gikut vaksin sesuai jadwal yang ada.

- Ia berpesan jangan dijadikan vaksin ini sebagai tameng untuk lalai terhadap disiplin protokoler kesehatan alias mentang mentang sudah divaksin dan merasa kebal terhadap Covid 19, sembari mengingatkan bahwa tubuh manusia satu dengan lainnya tidak sama, tak lupa Ia juga mengingatkan tentang penerapan 5 M dalam kehidupan sehari hari.


Kepada media dr. Sukadi menambahkan bahwa pada pelaksanaan dibeberapa desa yang sudah berjalan tingkat kehadiran penduduk masih mencapai kisaran 60-70 % sehingga perlu adanya sosialisasi yang maksimal dari pihak desa, agar semakin terbuka kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi ini.


Sementara Kepala Desa Iker-Iker Geger Kristono kepada media  menyampaikan rasa bangga terhadap antusias warganya yang taat dan sadar akan pentingnya mengikuti program vaksinasi ini, tak lupa Kristiono  mengucapkan terima kasih kepada segenap petugas dari UPT puskesmas Cerme yang selalu berkoordinasi dengan pemerintah desa secara intensif sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan lancar, Ia juga berterima kasih dan mengapresiasi tim pelaksana yang sudah melayani dengan sabar.


Ia juga menyampaikan bahwa ini semua tidak lepas dari peran semua komponen yang ada di desa Iker Iker Geger khususnya jajaran Perangkat Desa yang juga ikut serta dalam mensosialisasikan hal tersebut, terpenting lagi kesadaran masyarakat dalam pelaksanaan protokoler kesehatan termasuk vaksinasi yang hari ini diselenggarakan, terangnya.


Dari rangkaian giat penanggulangan dan pencegahan sampai vaksin ini dilaksanakan, Kristiono berharap agar masyarakat tidak ada yang terpapar dan pandemi segera sirna dari muka bumi ini,pungkasnya.


Kristiono juga menjelaskan bahwa pelaksanaan ini berjalan lancar dan tertib, Ia juga berharap dan memastikan semua warganya bisa mendapatkan vaksin tersebut, adapun yang gagal vaksin di hari ini karena berhalangan atau sebab lain diagendakan bisa mendapatkan vaksin di gelombang berikutnya.


Sembari menyaksikan warga sedang disuntik vaksin Kepala desa Kristiono mengingatkan pada peserta vaksin agar tetap taat dan disiplin protokoler kesehatan dengan tetap menerapkan 5M, sebab adanya Klaster baru yang disebabkan oleh kelalaian masyarakat yang kurang menerapkan 5M.


Ia juga mengingatkan dan mengajak agar kita selalu berdoa agar wabah Covid 19 dan varian baru segera sirna. (Rof/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads