Breaking

Post Top Ad


6/17/2021

Vaksinasi Tahap Dua Desa Dadapkuning Sasar 160 Orang. Kades : Masyarakat Sangat Antusias.

Gresik, pojokpudak.com


Warga Desa Dadapkuning, Kecamatan Cerme tampak berkumpul di balai desa, Kamis (17/6/2021). Warga antusiasias mengikuti vaksinasi tahap dua. Buktinya, mereka rela antri menunggu namanya dipanggil petugas kesehatan untuk disuntik vaksin.


Walaupun sudah divaksin, warga diingatkan petugas harus tetap patuh menerapkan protokol kesehatan 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas).


Ketika ditemui saat kegiatan berlangsung. Kepala Desa Dadapkuning H. Saikun mengatakan pelaksanaan vaksinasi tersebut berjalan lancar berkat kerjasama yang baik dari pemerintahan desa, petugas puskesmas, perawat, bidan desa serta warga yang divaksin.


Dia menjelaskan, pada vaksinasi tahap pertama yang dilaksanakan akhir Mei kemarin, sasarannya ialah 150 orang meliputi lansia, tokoh masyarakat, guru, sampai takmir masjid. Sedangkan pada kedua menargetkan 160 orang yang menyasar masyarakat luas minimal usia 18 tahun sampai lansia.


Kades menyatakan antusiasme warga yang mengikuti vaksinasi itu berkat sosialisasi yang terus dilakukan pemerintah desa baik itu pada waktu kegiatan dusun, arisan ibu-ibu, pengajian dan sebagainya.


" Kami turun menyampaikan informasi, bahkan informasi yang terbaru kami sampaikan ke masyarakat dan mungkin untuk vaksinasi berikutnya peminat tambah banyak karena kami instruksikan kepala dusun untuk door to door. Kami sudah punya konsep di tiap dusun.  yang sudah divaksin ada berapa dan yang belum berapa". Ujarnya.


Dengan adanya vaksinasi ini, pihaknya sebagai pemerintah terus berupaya mengikuti peraturan pemerintah bagaimana menyadarkan masyarakat tentang bahaya covid-19 apalagi saat ini muncul varian baru yang sudah ada di Bangkalan, Madura dan Lamongan. 


Oleh sebab itu, guna mengantisipasi varian baru ini agar tidak muncul di desanya, kades menegaskan pihak pemerintah desa terus memantau, mendata masyarakatnya maupun tamu dari luar. " Kami antisipasi supaya tidak timbul kluster baru". Pungkasnya. (Rof/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads