Breaking

Post Top Ad


6/17/2021

Setelah Pantau Vaksinasi, Jusuf Ansyori Terjun Langsung Pantau Banjir di Desa Banjaragung

Gresik, pojokpudak.com


Usai Pantau Vaksinasi di Desa Babatan Jusuf Ansyori Selaku Camat Balongpanggang, langsung terjun ke lokasi banjir di Desa Banjaragung Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Kamis (17/6/2021) Siang.

Camat Jusuf Ansyori mengaku sangat prihatin kepada seluruh masyarakat yang tertimpa bencana banjir. 

Adapun kronologi Jusuf Ansyori menerangkan," Kejadian pada Hari Rabu Tanggal 16 Juni  2021 di wilayah Kecamatan Balongpanggang  dan sekitarnya terjadi hujan sangat lebat sehingga Kali Lamong tidak bisa menampung air hujan tersebut. 

Karena debit air bertambah semakin banyak sehingga air meluber ke jalan dan merusak beberapa fasilitas umum, pertanian dan  jalan yang ada di wilayah Kecamatan Balongpanggang.

Tinggi genangan air sekitar 20 - 30 cm, Rumah terendam Nihil, Area persawahan sekitar 5 Ha, Jalan Poros Desa (JPD) Nihil dan Jalan Lingkungan sekitar 200 M. Terangnya.

Ia juga meminta agar masyarakat diharap tetap waspada dengan cuaca yang tidak menentu. Apabila terjadi bencana masyarakat agar bergotong-royong untuk mengatasinya dan mengaktifkan Posko Bencana yang ada. Mari bersama-sama berdoa supaya banjir yang melanda itu cepat surut.

Jusuf Ansyori langsung turun ke lapangan untuk melihat langsung dampak yang terjadi akibat banjir. Ia telah berkoordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan BeNcana Daerah (BPBD), Dinsos (Dinas Sosial) dan jajaran terkait lainnya, untuk secepat mungkin menyalurkan bantuan,” katanya.

Jusuf Ansyori menegaskan, harus bertidak cepat dalam membantu para korban banjir. Ia juga tak ingin menunda-nunda untuk bergerak melakukan upaya evakuasi. Jelasnya.

Masih Jusuf Ansyori, agar tidak banjir berkepanjangan untuk itu kami berharap penanganan pembangunan tanggul kali Lamong bisa dipercepat. Tambahnya.(Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads