Breaking

Post Top Ad

6/10/2021

PDIP Gresik Targetkan 11 Kursi di Pileg 2024



Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Gresik menggelar rapat kerja cabang (rakercab) di Kantor DPC PDIP Gresik, Jalan Jaksa Agung Suprapto Gresik, Kamis (10/6/2021).


Rakercab tersebut mengusung tema "Bhinneka Tunggal Ika, Kerja Gotong Royong, Untuk Desa Maju, Indonesia Kuat dan Berdaulat" yang dihadiri sejumlah petinggi PDIP Jatim dan Gresik yang diantaranya ialah Ketua Bapilu DPD PDIP Jatim Deni Wicakasono, Ketua DPC PDIP Gresik Mujid Riduan, Sekretaris Noto Utomo, Bendahara Siti Muafiyah, serta pimpinan dan anggota Fraksi PDIP DPRD Gresik.


Ketika dikonfirmasi setelah acara, Mujid Riduan menyatakan bahwa rakercab kali ini digelar untuk menyongsong pemilu serentak tahun 2024. Oleh karena itu, DPC PDIP Gresik dalam bulan juni ini melakukan konsolidasi mulai tingkat kabupaten (DPC), kecamatan (DPAC), hingga ranting (desa).

Konsolidasi yang dijalankan ialah mapping, atau pemetaan basis massa yang akan disiapkan untuk modal dalam rapat kerja daerah dan rapat kerja nasional  PDIP pada bulan Agustus mendatang


Mujid menambahkan, dalam menghadapi pemilu serentak tahun 2024, baik pilpres maupun pileg, tahun 2022 mendatang PDIP Gresik sudah harus menyiapkan seleksi calon legislatif baik dari unsur kader internal partai maupun eksternal. "Caleg-caleg tersebut yang akan kami usulkan ke DPP," ujarnya.

Iapun menargetkan PDIP Gresik harus mendapat 11 kursi dalam menghadapi pileg 2024 kabupaten Gresik.

"Jika tidak ada perubahan dapil, secara keseluruhan maka target kita itu 11 kursi, tapi meskipun ada perubahan dapil atau tidak, target kami minimal 10 dan maksimal 11"  tegasnya.


Sedangkan dalam menghadapi pemilu nasional 2024 mendatang, Mujid yakin PDIP akan meraih kemenangan ke tiga kalinya. (Rof/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads