Breaking

Post Top Ad


7/15/2021

Bukan Gaya-gayaan Pemdes Mojogede Gelar Vaksinasi Berkepala Hijau, Murni Ritual

Gresik, pojokpudak.com


Unik dan menarik apa yang dilakukan oleh Pemerintahan Desa (Pemdes) Mojogede, saat mengelar vaksinasi, Rabu (14/7/2021) pagi.


Dalam pelaksanaan tersebut semua Pemdes Mojogede rambutnya di cat dengan warna hijau (berkepala hijau).  Itu sengaja dilakukan karena mengingat di area desa Mojogede zona merah, semoga nantinya zona hijau. Secuil kata Kepala Desa Mojogede Ngadiono yang di Amani oleh Sekdes Dwi.


Lebih jauh Ngadiono menuturkan," Dimana kita Pemdes Mojogede sudah berupaya semaksimal mungkin, terkait penangganan covid, sampai kita bisa dikatakan kehabisan akal. Karen warga kita yang positif itu masih banyak, sehingga kita punya filing dan inspirasi atau harapan, kenapa kepala kita warnai hijau.



Ini, kepala adalah mahkota, harapan desa Mojogede yang zona merah seperti warna seperti mahkota kita, yaitu semoga nantinya berubah warna hijau atau cepat hijau.


Perlu diketahui, disini kita bukan untuk gaya-gayaan, bukan melete-meletean kita mewarnai rambut, karena ini ada filosofi. Dan ini kalau kita jelaskan saya yakin banyak orang yang tidak paham juga, karena ini menyangkut ritual.


Segala macam kita sudah lakukan, baij dengan berdoa serta mengadakan selamatan bersama meminta kepada Allah, sehingga sampai kita kurbankan rambut kita, itu harapannya semoga Mojogede cepat hijau. 


Alhamdulillah, kesadaran masyarakat pentingnya vaksinasi dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) perlahan mulai terbangun.


Hal ini tercermin dari antusias warga masyarakat untuk mengikuti vaksinasi, salah satunya yang digelar Pemerintah Desa (Pemdes) Mojogede yang bekerjasama dengan Tim Vaksinasi UPT Puskesmas Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik.


Lebih jauh Ngadiono menjelaskan, Untuk vaksinasi hari ini, di tahap 2 itu ada sekitar 372 orang, dan vaksin yang tahap 1 sebanyak 135 orang. Tambahnya.


Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori mengatakan,"Dengan adanya vaksinasi ini kita harapkan ikhtiar kita untuk memutus rantai, penyebaran covid segera berakhir, dan untuk menguatkan imun kepada masyarakat Mojogede.



Perlu diketahui, di wilayah kecamatan Balongpanggang itu yang Isolasi Mandiri (Isoman) ada sekitar 86, oleh sebab itu kita terus melakukan percepatan vaksinasi agar ketebalan tubuh bagi masyarakat bisa segera pulih kembali.


Di wilayah Balongpanggang ada peningkatan 30% dari bulan kemarin, oleh sebab itu kita giatkan vaksinasi masal ini.



Dengan penyebaran covid yang merajalela ini kami harapkan agar warga masyarakat tetap disiplin tetap melaksanakan protokol kesehatan. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads