Breaking

Post Top Ad


7/11/2021

PPKM Darurat, Dishub Gresik Bagikan Ratusan Nasi Kotak ke Supir Angkutan Umum

Gresik, pojokpudak.com


Kepedulian terhadap supir angkutan umum di masa pandemi Covid-19, serta meringankan beban terutama saat penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, 


untuk itu Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Gresik membagikan ratusan nasi kotak kepada ratusan sopir angkutan umum.



Ditemui disela-sela kegiatan Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Dishub Gresik Muhammad Amri mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada sopir yang terdampak akibat situasi pandemi COVID-19.



“Program ini dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang disalurkan melalui Pemkab Gresik dan Dishub menjadi eksekutornya untuk menyalurkan ke sopir-sopir angkutan umum di Gresik, kata Kabid Angkutan Dishub Gresik Muhammad Amri, Sabtu (10/7/2021).



Pembagian nasi kotak dilakukan Dishub di tiga terminal yang ada di Gresik yakni, Terminal Bunder, Terminal Gubernur Suryo dan Terminal Sub Gulomantung.



“Hari ini tadi kita (Dishub) membagikan sekitar 450 nasi kotak di bagi menjadi tiga titik. Jadi satu titik atau terminal ada sekitar 150” jelasnya usai kegiatan di terminal Gubernur Suryo, Gresik.



Lebih lanjut, Amri berharap dengan adanya kegiatan yang positif ini bisa membantu meringankan beban para sopir angkutan yang ada di Gresik.



Selain itu, Ia memberi pesan kepada para sopir agar selalu mematuhi protokol kesehatan 5 M disaat menjalankan aktifitasnya sehari-hari.



“Meskipun hanya nasi kotak, saya berharap ini bisa meringankan beban bapak-bapak sopir angkutan di situasi seperti sekarang (pandemi). Juga saya himbau untuk tetap menjaga 


Prokes 5 M diantaranya Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi, dalam menjalankan aktifitasnya. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads