Breaking

Post Top Ad


7/10/2021

Bupati Gresik Bersama Kapolres dan Kasdim Tinjau Pusat Vaksinasi Untuk Semua

Gresik, pojokpudak.com


Gedung Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP) telah dijadikan Pusat Vaksin untuk semua masyarakat Gresik.


Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani bersama Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH., S.I.K.,M.M, dan Kasdim 0817/Gresik Mayor Inf. Sugeng Riyadi langsung meninjau ke Pusat Vaksinasi Untuk Semua yang digelar di Gedung Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP), Sabtu (10/07/2021).


Maksud dan tujuan pembentukan Pusat Vaksin Untuk Semua, yaitu dalam rangka mengejar tercapainya herd community dan mempermudah masyarakat Gresik yang ingin melakukan vaksinasi.


Dalam pelaksanaan Vaksinasi Juga hadir Kadinkes Kab.Gresik Drg. Saifudin Ghozali, Para Nakes dari UPT Puskesmas Nelayan Kab.Gresik, Nakes Rumah Sakit Eka Husada dan Nakes Dokkes  Polres Gresik.


Pusat Vaksinasi Untuk Semua di gedung Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP) akan dibuka setiap hari dan pendaftaran melalui sistem online.


Bagi warga masyarakat yang sudah mendaftar vaksinasi covid-19 secara online menyerahkan bukti pendaftaran kepada petugas dari kominfo untuk dilakukan verifikasi data secara bergantian. 


Setelah dilakukan verifikasi data selanjutnya warga masyarakat yang yang akan melakukan vaksinasi mengisi formulir / blanko ke petugas dan menunggu panggilan.


Petugas vaksinator melakukan penginputan data warga masyarakat yang akan melaksanakan Vaksinasi covid-19.


Proses screening oleh petugas vaksinator bagi warga yang akan melaksanakan vaksinasi covid-19, dilanjutkan pelaksanaan vaksinasi.


Pasca Vaksin kemudian warga masyarakat menuju tempat observasi.


Setelah melakukan observasi selama +- 15 menit dan tidak ada reaksi atau tidak ada kendala warga masyarakat di perbolehkan pulang.


Saat Konferensi Pers Bupati Gresik yang di Dampingi Kapolres Gresik, Kasdim dan Kadinkes mengatakan untuk Hari pertama Vaksinasi Covid 19 untuk semua masyarakat Gresik yang di selenggarakan Pemkab bersama Forkopimda Kab. Gresik di Wahana Ekspresi Pusponegoro Gresik sudah luar biasa antusiasme masyarakat yang akan melaksanakan vaksin memang ada kekurangan di hari pertama ini dan akan kita evaluasi di hari hari berikutnya terkait teknis pelaksanaan vaksinasi tersebut.


Kadinkes nanti akan melakukan evalusi bagaimana menciptakan vaksinasi massal ini supaya dapat berjalan lancar dan tertib serta tidak ada komplain dari warga masyarakat.


Diharapkan kepada warga masyarakat yang akan melaksanakan vaksin agar membawa bolpoin, FC KTP dan FC Scren shot pendaftaran online agar lebih memudahkan petugas dalam meverifikasi data."pungkas Bupati Gresik.


Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH., S.I.K.,M.M., menerangkan bahwa pelaksanaan Vaksinasi covid-19 untuk semua masyarakat Gresik yang diselenggarakan Pemkab bersama forkopimda Kabupaten Gresik ini adalah untuk mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 serta sebagai langkah percepatan Vaksinasi kepada seluruh warga masyarakat Gresik. Dalam proses pelaksanaannya tetap dalam protokol kesehatan secara ketat.” pungkas Alumnus Akpol 2001. (Top/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads