Breaking

Post Top Ad

7/26/2021

Kompak Tiga Pilar Desa Balongpanggang Semprotkan Disinfektan

 Gresik, pojokpudak.com



Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kompak tiga pilar Desa Balongpanggang melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di semua dusun yang berada di Desa Balongpanggang Kecamatan Balongpanggang Gresik, Senin (26/7/2021) pagi.


Penyemprotan menggunakan satu unit alat semprot disinfektan. Sebelum penyemprotan dimulai, Aipda Ach.Hadi.S (Bhabinkamtibmas Desa Balongpanggang), Sertu Haris (Babinsa Desa Balongpanggang), Agus Saputro (Kades) dan perangkat desa Balongpanggang memberikan edukasi kepada warga tentang dampak dan bahaya Covid-19. Dan penjelasan cara mencegah Covid-19.



Agus Saputro mengajak warga untuk mentaati imbauan pemerintah. Seperti mencuci tangan secara baik dan benar sehabis beraktivitas, budayakan hidup bersih, hindari kontak fisik dengan orang lain dan senantiasa gunakan masker.


“Jaga daya tahan tubuh dengan rajin berolahraga dan makan makanan yang higienis dan kurangi aktivitas luar rumah. Kalau pun ada keperluan, selalulah pakai masker saat di luar rumah,” ujarnya.


Ditempat yang sama, Bhabinkamtibmas Aipda Ach. Hadi. S didampingi Babinsa Sertu Haris, menyampaikan bahwa kasus Covid-19 meningkat, sehingga masyarakat harus bisa meningkatkan kesadaran tentang penerapan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.


Kegiatan penyemprotan desinfektan dilakukan terhadap sarana pelayanan publik seperti Kantor Desa, Masjid, Mushola, Sekolahan, Warung serta rumah warga.


Disisi lain, pihaknya juga mensosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19, serta memberikan himbauan kepada warga agar selalu memakai masker dan mematuhi 5M untuk mencegah penyebaran covid-19.


"Alhamdulillah, kegiatan yang dilaksanakan berjalan lancar dan mendapat apresiasi positif dari masyarakat yang juga kita himbau agar terlibat aktif dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan patuh terhadap protokol kesehatan," Tambahnya. (Dyo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads