Breaking

Post Top Ad

7/27/2021

Pemdes Kedungsumbar Gandeng Puskesmas Gelar Vaksinasi Kedua Pada 400 Warga

Gresik, pojokpudak.com


Pemerintah Desa (Pemdes) Kedungsumbar Gandeng UPT Puskesmas Balongpanggang Kabupaten Gresik kembali menggelar vaksinasi COVID-19 ke dua yang berlangsung di aula kantor desa setempat, Selasa (27/7/2021) pagi.


Disela kegiatan Kepala Desa (Kades) Kedungsumbar Wahono Yudho mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini merupakan yang kedua kali yang diikuti 400 warga. 


Menyikapi instruksi Bupati Gresik terkait dengan percepatan pelaksanaan vaksinasi Kades termasuk Kades Kedungsumbar Wahono Yudho berterima kasih adanya instruksi itu, karena dengan mempercepat percepatan di tingkat desa, tentunya akan mempercepat terbentuknya kelompok (herd immunty) di setiap desa.


“Langkah yang dilakukan Pak Bupati itu sangat tepat dalam upaya menekan kejadian COVID-19 yang saat ini cenderung terus meningkat hampir di seluruh wilayah di Indonesia. Sehingga desa kita dan desa lainnya dapat melakukan penanganan penyebaran COVID-19 dan vaksinasi yang dilakukan hari ini diperuntukan bagi pedagang, remaja dan lansia. 

 

Alhamdulillah warga masyarakat sangat antusias untuk mendapatkan vaksin.


Meskipun sudah di vaksinasi, kami berharap agar nantinya tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan 5 M diantaranya Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi. 


Dalam pelaksanaan tersebut, selain Kades Wahono Yudho juga hadir pula Muspika, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads