Breaking

Post Top Ad

7/30/2021

PENUHI KEBUTUHAN PANGAN MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19, GUS YANI DIRIKAN POSKO DAPUR UMUM DI PENDOPO KABUPATEN GRESIK

Gresik, pojokpudak.coml


Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani menjadikan pendopo rumah dinasnya sebagai posko dapur umum untuk menyediakan makanan siap saji bagi warga yang terdampak Covid-19. Terlebih bagi mereka yang sedang menjalani isolasi mandiri. Posko dapur umum ini nantinya akan menyiapkan setidaknya 80 nasi kotak makanan siap saji setiap harinya. Dimana setiap kotaknya terdiri dari nasi, telur ayam, ikan, sayuran dan juga susu. 


Dihari pertama pendirian posko dapur umum ini, Bupati Gresik bersama Wakil Bupati, Gus Yani dan Bu Min memantau langsung kesiapan dan aktifitas di dapur umum tersebut. 


Gus Yani, Bupati Gresik mengatakan, tak hanya dari unsur pemerintah saja yang dilibatkan dalam posko dapur umum ini, namun pihaknya juga mengajak sejumlah unsur diantaranya, Tim Penggerak PKK Kabupaten Gresik, Fatayat, Lembaga Amil Zakat, Ikatan Istri Dokter Indonesia, Ahli Gizi hingga Pramuka juga turut terlibat didalamnya. Dirinya sangat mengapresiasi keterlibatan komponen masyarakat tersebut yang dengan sukarela membangun sinergitas bersama pemerintah daerah dalam menanggulangi situasi pandemi Covid-a9 seperti saat ini. 


“Segala bentuk upaya terus kita lakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak, salah satunya dengan mendirikan dapur umum yang terpusat di pendopo Kabupaten Gresik ini. Kami sangat mengapresiasi keterlibatan komponen masyarakat yang dengan sukarela mau terlibat didalamnya. Bagi siapapun yang ingin terlibat dan bersinergi bersama pemerintah dalam upaya penanggulangan Covid-19, kami membuka pintu selebar-lebarnya,” kata Bupati Gus Yani, Jumat (30/07/2021). 


Sementara itu, Wakil Bupati Gresik, Bu Min, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua unsur yang terlibat. Menurutnya, dengan keterlibatan sejumlah unsur masyarakat itu turut membantu meringankan tugas pemerintah dalam penanggulangan Covid-19. Di samping itu juga turut meringankan beban masyarakat ditengah situasi pandemi Covid-19 ini. 


Selain itu, terkait dengan wilayah pendistribusiannya, Wabup mengatakan bahwa akan dilakukan secara bergantian setiap harinya. “untuk wilayah distribusinya nanti akan dilakukan secara bergantian dan saat ini kami fokuskan untuk menyediakan makan malam,” kata Wabup. 


Wabup berpesan kepada relawan yang terlibat untuk tetap semangat demi kemanusiaan dan demi mayarakat Gresik. Di samping itu pemerintah juga akan terus berikhtiar memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dan berharap agar pandemi ini segera berakhir. (iis /Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads