Breaking

Post Top Ad

7/26/2021

PERAN PENTING BABINSA DIRASAKAN MASYARAKAT DALAM PENDISTRIBUSIAN BANSOS DARI KEMENTERIAN MANIVES

Gresik, pojokpudak.com


TNI khususnya Babinsa yang bertugas di Koramil Jajaran Kodim 0817/Gresik, Dipercaya dalam pendistribusian Bantuan Sosial berupa beras kepada masyarakat yang terdampak, dalam pelaksanaanya tetap menerapkan sinergitas bersama dengan rekan Babinkamtibmas serta perangkat desa setempat. Senin (26/7/2021).


Bantuan yang diberikan oleh Pemerintah dengan tujuan untuk mengurangi beban masyarakat akibat pandemi covid-19 yang diserahkan pendistribusiannya melalui TNI-POLRI dengan harapan bantuan dapat diterima tepat sasaran kepada masyarakat yang kurang mampu dan betul-betul membutuhkan. 


Dalam hal ini Babinsa Koramil 0817/06 Manyar, Kopda Erwin S yang ikut menyalurkan bantuan kepada masyarakat Desa Karangrejo Kec. Manyar Kab. Gresik.


Kopda Erwin S, dalam pelaksanaan pendistribusian Bansos, memastikan dimulai dari dirinya sendiri untuk benar-benar disiplin menerapkan protokol kesehatan, degan menggunakan masker, menjaga jarak serta menggunakan Sarung tangan karet untuk lebih terproteksi. Karena Babinsa adalah Prajurit kewilayahan yang sangat intens bertemu dengan mayarakat banyak.


Dirinya berpesan Kepada masyarakat dalam kondisi seperti ini untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, dan kalau tidak ada kegiatan yang Urgent lebih baik di rumah saja agar terhindar dari penyebaran Virus Covid-19.


“Kami berharap masyarakat harus lebih peka dan bisa lebih proteksi diri, patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, serta hindari kegiatan berkerumun apabila tidak penting, lebih baik di rumah saja bersama keluarga dan menerapkan hidup sehat.


Dan bantuan yang terdistribusikan merupakan bantuan dari pemerintah yang diserahkan kepada Kodim dilanjutkan ke Koramil untuk dimanfaatkan oleh masyarakat dengan baik, dan semoga bisa membantu untuk sehari-hari.”tutur Erwin. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads