Breaking

Post Top Ad

8/26/2021

BERJALAN DENGAN LANCAR RATUSAN WARGA DESA MUNGGU GEBANG BERHASIL MENERIMA VAKSIN

Gresik, pojokpudak.com


Dimasa pandemi vaksin menjadi kebutuhan masyarakat untuk menekan angka penyebaran virus covid-19, sama dengan pelaksanaan vaksinasi tahap II yang diberikan kepada ratusan warga Kecamatan Benjeng, kegiatan berlangsung bertempat di Kantor desa Munggu Gebang Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik oleh Petugas kesehatan dari Puskesmas Benjeng. Kamis (26/8/2021).


Ada dua jenis vaksin diberikan kepada masyarakat yaitu, vaksin sinovac dan vaksin Astraseneca, total keseluruhan warga yang mendapatkan undangan untuk mengikuti vaksinasi sejumlah 211 orang, dan yang berhasil tervaksin 178 orang sedangkan 7 orang ditunda karena Komorbit serta 33 orang berhalangan


Mekanisme pelaksananya tetap sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan diantaranya, warga melakukan pendaftaran kemudian oleh petugas kesehatan dilakukan Screening guna mengetahui apakah ada riwayat penyakit dan kondisi tubuh seseorang, setelah dinyatakan aman dilakukan penyuntikan vaksin kepada warga, selanjutnya melakukan observasi selama 15 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi setelah dilakukan vaksinasi, apabila tanpa reaksi warga dapat menerima kartu vaksin tahap II.


Danramil 0817/10 Benjeng Kapten Inf A. Salami mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi akan terus diberikan kepada seluruh masyarakat secara maksimal dan merata, dengan harapan untuk meningkatkan kekebalan tubuh secara pribadi dan secara komunal bagi masyarakat Kecamatan Benjeng.


“Kami terus berupaya untuk membantu pemerintah dalam menekan angka penyebaran virus covid-19, salah satunya dengan pendampingan pelaksanaan vaksinasi, dalam proses vaksinasi para Babinsa benjeng juga terus memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup sehat. maka dari itu mari kita bersama-sama untuk peduli dengan mematuhi aturan pemerintah gunakan masker, menjaga jarak satu dengan yang lain, hindari kerumunan atau kegiatan bergerombol diluar rumah yang tidak penting, karena kunci utama terhindar dari Virus covid-19 kembali pada diri kita masing-masing.”ucap Danramil. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads