Breaking

Post Top Ad

8/03/2021

Gelar Doa Bersama dan Keliling Kampung Baca Li Khomsatun, Berharap Covid 19 Bisa Segera Berakhir

Gresik, pojokpudak.com


Dengan banyaknya masyarakat yang meninggal dunia di masa pandemi dan Covid-19 terus berkepanjangan,  membuat sejumlah warga Di Desa Ngasin Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik menggelar doa bersama dan keliling kampung baca Li Khomsatun.



Mereka berharap dengan lantunan tersebut, Pandemi COVID-19 bisa segera berakhir dan sirna, sehingga aktifitas masyarakat bisa kembali normal. Secuil kata Kepala Desa Ngasin Syamsul Anwar, SH, Senin (2/8/2021) malam.


Kegiatan ini, diikuti oleh Dusun Tlogogede, Ngasin, Genengan dan Dusun Pereng. Namun doa bersama di Pereng, kalau di Dusun  Ngasin kemarin pakai keliling kampung baca Li Khomsatun.


Lebih jauh ia menuturkan, Masyarakat ingin semua selamat, sebab mengingat banyak tetangga desa yang sakit dan meninggal. Tapi Alhamdulillah Desa Ngasin tidak banyak yang meninggal dan tidak beruntun.



Dengan melantukan Li Khomsatun dan doa bersama, mulai dari anak-anak sampai para orang tua terlihat khusuk dan bersemangat, berkeliling kampung dan dusun. Ini sebagai upaya doa bersama kepada Allah SWT agar Pandemi COVID-19 bisa  segera musnah dan sirna dari muka bumi ini.  sehingga kehidupan masyarakat bisa kembali normal seperti sedia kala.



Dan, Semoga dengan adanya giat seperti ini, semua masyarakat desa ngasin selalu di berikan kesehatan, keselamatan di jauhkan dari fitnah akhir zaman, semoga masyarakat tetap guyub dan rukun tidak ada yang saling curiga satu dengan yang lain, ketika ada masyarakat yang sakit yang lain bisa menolong bukan malah mengucilkan dan di anggap penyebar dan pembawa virus. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads