Breaking

Post Top Ad

8/21/2021

Kata Sulis : Manfaat Rehabilitasi Jaringan Irigasi Waduk Dapat Dirasakan Petani

Gresik, pojokpirak.com


Sebagai upaya meningkatkan produktivitas pangan nasional guna mencapai ketahanan pangan, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Gresik Bidang Sumber Daya Air terus melakukan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Waduk terus di genjot sesuai dengan kebutuhan petani. 


Rehabilitasi jaringan irigasi waduk penting dilakukan karena usia sistem irigasi di beberapa wilayah yang sudah puluhan tahun, sehingga airnya berkurang.


Salah satunya dilakukan rehabilitasi jaringan irigasi Waduk Ngabetan yang berlokasi di Desa Ngabetan Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik.


Sementara itu Sulis selaku pelaksana proyek menjelaskan program ini merupakan faktor penting dalam proses usaha tani yang memiliki dampak langsung terhadap peningkatan luas areal tanam.


Diharapkan dengan meningkatnya produktivitas pertanian juga dapat membantu pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19. Katanya Sabtu (21/8/2021) Siang.


" Dengan adanya pembangunan dapat memberikan manfaat yang nyata di mana air akan mengalir sampai ke sawah-sawah milik petani," 


Dengan realisasinya pembangunan tersebut diharapkan masyarakat sekitar mempunyai rasa memiliki, menjaga dan merawat," Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads