Breaking

Post Top Ad

8/06/2021

Patungan AKD Dukun Bantu Warga Terdampak Covid-19

Gresik, pojokpudak.com


Gotong-royong dalam penanganan pandemi terus dilakukan. Asosiasi Kepala Desa (AKD) Dukun Gresik rela patungan untuk dibelikan sembako kemudian disalurkan ke warga terdampak Covid-19.


Sebanyak seratus paket sembako beras berisi beras 5 Kilogram disalurkan melalui Posko Darurat di wilayah utara yang berada di Kecamatan Sidayu.


Secara simbolis bantuan diserahterimakan pengurus Asosiasi Kepala Desa (AKD) Dukun dan Camat Fattah Hadi kepada relawan posko yang bertugas.


Ketua AKD Dukun, M Ashari didampingi Sekretarisnya Syaiful Arif menyatakan dalam situasi pandemi seperti ini gotong-royong untuk melawan covid harus terus dilakukan.


"Kami membantu 100 paket sembako ke posko Covid wilayah utara," katanya pada Kamis (5/8/2021).


Kades Gedongkedoan ini mengungkapkan, bantuan yang disalurkan ini diharapkan bisa membantu masyarakat yang menjalani isolasi mandiri (Isoman) di rumah.


Selain itu, selama pemberlakuan PPKM banyak sekali masyarakat yang terdampak secara ekonomi sehingga dibutuhkan stimulus seperti bantuan sembako.


"Ini untuk meringankan beban warga yang isoman serta terdampak, kami bersama muspika beri bantuan paket sembako," ujarnya 


Selama pandemi, para kades kata Ashari juga aktif mensosialisasikan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.


Selain itu, kepala desa se kecamatan bersama puskesmas setempat juga aktif memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya vaksinasi sebagai ikhtiar penanganan pandemi.


"Meski sudah vaksin kami terus melakukan sosialisasi agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan ketat," Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads