Breaking

Post Top Ad

9/10/2021

Ajak Semangat Lawan Pandemi, Guru dan Pelajar SD Mugeb Keluarkan Jingle

Gresik, pojokpudak.com


Sejumlah pelajar SD di Gresik mengajak agar masyarakat tetap semangat lawan pandemi Covid-19 melalui jingle berjudul 'Kita Semua Harus Survive'.


Dalam liriknya, pelajar SD Muhammadiyah 1 GKB Gresik ini menyampaikan pesan agar bertahan dan bangkit. Jingle itu dilaunching secara langsung oleh Wabup Aminatun Habibah serta pihak sekolah.


Acara yang dikemas dalam acara Ge Talk 9.9 (muGeb Talk) disiarkan langsung melalui zoom meeting dan diikuti oleh 823 siswa-siswi SD Mugeb. 


Sebelum melaunching jingle, perempuan yang akrab dipanggil Bu Min, menyapa selurus siswa SD Mugeb. Ia juga menghimbau kepada siswa-siswi untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. 


"Meskipun anak-anak sudah diperbolehkan untuk belajar, harus tetap mematuhi protokol kesehatan," katanya, Jumat (10/9/2021).


Dengan mengucap basmalah, Bu Min meresmikan lagu jingle terbaru SD Mugeb yang berjudul Kita Semua Harus Survive. 


'Luar biasa' adalah kata yang terucap dari Bu Min setelah pertama kali melihat video klip lagu Kita Semua Harus Survive. 


"Lagu itu dapat memotivasi anak-anak kita untuk tetap terus semangat belajar di masa pandemi ini," tuturnya. 


Kepala SD Mugeb M Nor Qomari menceritakan dibalik pembuatan jigle tersebut. Dia berkata, terciptanya lirik diawali pada Mei 2021. Dalam kondisi apapun keadaannya, semua harus bisa survive dalam kondisi pandemi.


"Di setiap kesulitan pasti ada kemudahan, dengan semangat Al Insyirah  kita jadikan pandemi sebagai pemicu untuk tetap bergerak dan berusaha untuk lebih baik lagi," terang Ari.


Contohnya saja Dinosaurus, lanjut Ari, hewan yang besar dan kuat tetapi jika tidak bisa survive maka akan punah. Sebagai manusia yang diberi Allah akal pikiran harus bisa berfikir bagaimana cara agar bisa survive di tengah pandemi. 


Dalam pembuatan lagu tersebut, Ari berkolaborasi dengan Rafie Cakrada. Seniman musik yang akrab dipanggil Papa Rafie itu berasal dari Panceng.


"Mulai dari lirik dan nadanya hingga video clip yang melibatkan berbagai komponen yang terdampak pandemi, seperti tenaga kesehatan, ojek online, nelayan, polisi,  pedangan dan petani," ujarnya.


Namun dibalik tantangan itu ia merasa puas dengan hasil yang diperoleh. Rafie berharap lagu tersebut dapat menginspirasi anak-anak.


 "Khusunya masyarakat gresik untuk terus bergerak dan survive di masa pandemi ini," tutupnya menanggapi pelajar SD di Gresik keliarkan jigle untuk semangati masyarakat saat pandemi. (Nif/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads