Breaking

Post Top Ad

9/05/2021

CEGAH PENYEBARAN COVID-19 BABINSA BALONGPANGGANG LAKUKAN TRACING KEPADA WARGA BINAAN

Gresik, pojokpudak.com


Babinsa Koramil 0817/09 Balongpanggang dan Babinkamtibmas  serta perangkat desa terus memantau situasi dan perkembangan penyebaran virus covid-19, kegiatan itu dilakukan untuk mendampingi tim dari Puskesmas dalam melaksanakan Tracing kepada warga yang Kontak erat dengan pasien Terkonfirmasi positif Covid-19 di Dusun. Sekarputih RT 07 RW 02 Desa Sekarputih Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik. Minggu (5/9/2021).


Selain keluarga dekat pasien covid-19, tim gabungan tersebut  juga melakukan Tracing terhadap warga yang dalam 2 (Dua) hari sebelumnya melakukan kontak erat dengan pasien, hal ini dengan tujuan untuk mengendalikan penyebaran virus covid-19 agar tidak terjadi perluasan dan dapat dilakukan antisipasi secara cepat dan maksimal.


Danramil 0817/09 Balongpanggang, Kapten Inf Erik mengatakan, dalam melaksanakan kegiatan Tracing, Babinsa tidak melaksanakan kegiatan tersebut secara mandiri tetapi tetap bersinergi dengan Tim kesehatan dan perangkat desa, hal ini agar dapat memaksimalkan upaya menekan penebaran virus covid-19.


“Kita selalu maksimal dalam membantu warga binaan Koramil 0817/09 Balongpanggang dalam kegiatan apapun, terlebih dalam menekan penyebaran virus covid-19, kita bergerak sesuai dengan data yang real di lapangan, tracing dilakukan untuk memantau siapa saja yang kontak erat sebelumnya dengan pasien agar bisa dilakukan pencegahan dan terpantau perkembangan kesehatannya. Selain itu himbauan terus kami gencarkan agar masyarakat lebih peduli dengan kesehatan dan mematuhi prokes dengan disiplin.”ujarnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads