Breaking

Post Top Ad

9/17/2021

Ini Kata Kades Bayu Saat Mengikuti Majlis Dzikir Manaqiban Rutin Dul Qodiran Malam 11, Di Pesarehan Mbah Syeh Muhyiddin

Gresik, pojokpudak.com


Bertempat di Pesarehan Mbah Syeh Muhyiddin Desa Kedungrukem Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik, telah dilaksanakan Majlis Dzikir Manaqiban rutin Dul Qodiran Malam 11, yang dipimpin oleh Ustad Magfur dan Ustad Nasirin.


Kegiatan atau acara tersebut untuk menumbuhkan rasa kecintaan kita pada para wali dan mendapatkan keberkahan, meningkat rasa keimanan kita, serta silaturahmi antar sesama. Terlebih lagi agar nantinya Covid-19 segera sirna dimuka bumi. Secuil Kata Kepala Desa (Kades) Kedungrukem Bayu Prahaja Hadinata, Jumat (17/9/2021) malam.


Menurutnya Manaqiban diikuti Ada kurang lebih 60 orang istiqomah, serta sebagian perangkat desa setempat.



Bayu sapaan akrab  Bayu Prahaja Hadinata menjelaskan bahwa kegiatan manaqiban di Pesarehan  ini merupakan usaha agar nantinya Covid -19 segera hilang, dan nantinya kita bisa hidup seperti sedia kala lagi.


Tak hanya itu, dengan adanya kegiatan ini guna meningkatkan keimanan dan menumbuhkan rasa kecintaan kita pada para wali dan mendapatkan keberkahan.


Selain berdzikir yang penuh kekhusyukan. Hal yang sangat perlu dilakukan oleh jamaah menurut Bayu adalah menyinergikan antara nilai ketauhidan dengan rasa kemanusiaan. Selain harus bertawakal kepada Allah, Bayu mengarahkan para jamaah mempunyai sikap kasih sayang kepada sesama ciptaannya.


Sebab seorang hamba harus meyakini bahwa apa yang ia lakukan semata sebagai wujud cinta kepada Allah, dan hanya mengharap balasan cinta darinya. Tidak dari mana pun. 



Insyaallah, dengan doa bersama ini nantinya dikabulkan Allah SWT, Amiin YRA. Tambahnya. 


Dari hasil pantauan media ini,  pada waktu yang sama jamaah yang datang pada acara manakiban kali ini, secara khusuk dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan. (Prokes). (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads