Breaking

Post Top Ad

9/18/2021

Kompak Tiga Pilar Kedungrukem Pantau Vaksinasi Serentak 750 Orang

Gresik, pojokpudak.com


Antusiasme masyarakat Desa Kedungrukem dalam melaksanakan Vaksinasi yang dilakukan di pendopo Balai Desa Kedungrukem Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik, kompak tiga pilar desa setempat memantau berlangsungnya pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Sabtu (18/9/2021) pagi.


Dimana, dalam pelaksanaan vaksinasi Pemerintah Desa Kedungrukem yang bekerjasama dengan UPT Puskesmas Benjeng menargetkan vaksinasi 750 orang.


Dalam pelaksanaan vaksinasi peserta dipastikan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) berjalan sangat baik, maka tidak heran kalau semua peserta memakai masker.



Saat ditemui disela-sela kegiatan Kepala Desa (Kades) Kedungrukem Bayu Prahaja Hadinata, S.Sos saat melakukan peninjauan langsung bersama Babinsa Pelda Purwanto, Bhabinkamtibmas Aipda Ach. Hadi Susanto, Sekretaris Desa Kedungrukem Andik Setiawan menilai masyarakatnya begitu sangat antusias melakukan vaksinasi. Terbukti sekarang sekitar 70% yang sudah menjalankan vaksinasi.


“ Hari ini kita targetkan 750 vaksinasi, dengan antusiasme masyarakat yang begitu tinggi, memberi pembelajaran kepada kita, dan ini akan tetap kita lakukan, bersama TNI-Polri,” ucapnya.



Hal senada disampaikan oleh Babinsa Pelda Purwanto yang menyebutkan bahwa, ini menunjukan masyarakat Desa Kedungrukem menyadari vaksinasi ini memberikan dampak positif.


“ Masyarakat tidak perlu khawatir dalam pelaksanaan maupun setelah vaksinasi," ujarnya.


Pelda Purwanto berharap kepada masyarakat Kedungrukem untuk menyampaikan kepada masyarakat lainnya, bahwa vaksinasi ini aman, halal, dan meningkatkan imunitas untuk tubuh, dimasa pandemic covid-19.



Sementara ditempat yang sama Bhabinkamtibmas Aipda Ach. Hadi Susanto mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada semua pihak, atas terlaksananya kegiatan Vaksinasi serentak ini.


“Antusiasme masyarakat sangat tinggi, itu membuktikan dukungan masyarakat sangat besar, terlebih Kepala Desa Kedungrukem, dalam dukungan kegiatan vaksinasi massal diselenggarakan pada hari ini,” ucapnya.



Setelah mendapatkan suntikan vaksin, kami menghimbau kepada mereka untuk tetap menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan ketat, dan tetap mematuhi prokes dengan tetap melaksanakan 5 M. Tambahnya.  (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads