Breaking

Post Top Ad

9/07/2021

KASDIM GRESIK TINJAU LANGSUNG VAKSINASI SECARA SERENTAK KEPADA RATUSAN SANTRI PONPES MAJELIS TA'LIM AL-AUSATH

Gresik, pojokpudak.com


Perluasan vaksinasi Covid-19, sudah mulai diberikan kepada ratusan santri Pondok Pesantren yang ada di wilayah jajaran Kodim 0817/Gresik, salah satunya bertempat di Pondok Pesantren Majelis Ta'lim Al-Ausath Desa Pongangan Kecamatan Manyar Kabuaten Gresik. Selasa (7/9/2021).


Kegiatan vaksinasi juga dihadiri oleh Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, SE dengan didampingi oleh Kasdim 0817/Gresik, Mayor Inf Sugeng Riyadi bersama Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto, SH.,S.I.K.,MM. 


Kegiatan vaksinasi secara serentak ini juga dilakukan di beberapa rumah ibadah serta dilanjutkan dengan kegiatan virtual oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.


Dalam pelaksanaannya, Kasdim 0817/Gresik ikut memantau secara langsung proses vaksinasi yang akan diberikan kepada 400 Orang. 


Dan sebelumnya seluruh peserta vaksin harus melewati beberapa tahapan diantaranya dilakukan Screening dengan ketat kepada seluruh santri agar diketahui kondisi kesehatan tubuh masing-masing santri apakah siap untuk menerima vaksin.


Kasdim mengatakan bahwa Pelaksanaan vaksinasi kali ini dilakukan secara serentak, dan secara Vidcon langsung dengan bapak Presiden, Pondok Pesantren memang menjadi Prioritas TNI, dikarenakan sistem pembelajaran di Pondok Pesantren dilakukan secara berkelompok atau Komunal.


“Dalam situasi pandemi saat ini pondok pesantren sangat rentan sekali peyebaran virus covid-19, maka dari itu dengan diberikan vaksin kami berharap imun para santri dapat terjaga dan dapat melaksanakan kegiatan belajar dengan baik dan lancar.


Yang paling penting dapat terproteksi dari penyebaran virus covid-19, tetapi kami tetap menghimbau kepada siapa saja walaupun telah divaksin tetap disiplin menerapkan hidup sehat, berolahraga dan mematuhi protokol kesehatan.”pungkas Kasdim. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads