Breaking

Post Top Ad

9/14/2021

LUAR BIASA ANTUSIAS PELAJAR SMP IT AL- IBRAH GKB SAAT MELAKSANAKAN VAKSINASI

Gresik, pojokpudak.com


Serbuan vaksinasi terus digencarkan kepada seluruh lapisan masyarakat, termasuk didalamnya vaksinasi Tahap pertama yang diberikan kepada para pelajar serta santri yang ada di Pondok Pesantren yang ada di wilayah Jajaran Kodim 0817/Gresik. beberapa varian vaksin diberikan degan tujuan untuk memproteksi diri dari penyebaran virus covid-19. Selasa (14/9/2021).


Kegiatan vaksinasi salah satunya diselenggarakan di SMP IT AL- Ibrah GKB desa Yosowilangun Kec.Manyar Kab.Gresik yang diikuti sebanyak 200 orang siswa dengan jenis vaksin Sinovac, tahapan demi tahapan prosedur vaksinasi dilakukan oleh seluruh siswa, diantaranya dengan Siswa  melaksanakan pendaftaran, dilakukan tes suhu badan dan tensi (skrining ), apabila dinyatakan aman siswa siap untuk di suntik vaksin sesuai dengan urutan kemudian dilakukan observasi hal ini dengan tujuan untuk memantau situasi dan perkembangan kesehatan siswa sebelum dan sesudah menerima vaksin.


Babinsa Koramil 0817/06 Manyar, Serma Imam, hadir bersama dengan Babinkamtibmas mengatakan, bahwa serbuan vaksinasi akan terus dilakukan agar seluruh lapisan masyarakat dapat menerima vaksin secara merata, dan semua masyarakat mempunya imun yang kuat dengan didukung oleh vaksin. antusiasme para siswa sangat nampak sekali dengan beberapa pertanyaan yang disampaikan terkait fungsi dan manfaat vaksin yang akan mereka terima.


“ Kami menghimbau kepada adek-adek pelajar yang melakukan vaksinasi, bahwa virus covid-19 masih bebas berkeliaran di mana saja, sehingga perilaku hidup sehat dan menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus covid-19, dan kondisi imun tubuh kita semakin kuat dengan dibantu oleh vaksin sehingga kita lebih terproteksi dari bahaya virus covid-19,.”tutur Imam. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads