Breaking

Post Top Ad

9/01/2021

Menjalin Kebersamaan Anniversary Ke-XXI SMK HIDAYATUL UMMAH Gelar Istighosah Bersama Alumni

Gresik, pojokpudak.com



Guna menjalin kebersamaan dan Pandemi Covid -19 segera berakhir SMK Hidayatul Ummah (SMK HU) Balongpanggang bersama Alumni mengelar  acara istighosah dan doa bersama,


Hal ini juga menjadikan rangkaian dari acara Harlah Ke-XXI yang digelar di Halaman SMK HU Balongpanggang Kabupaten Gresik, Selasa (31/08/2021) Malam. 


Dalam pelaksanaan acara istighosah dan doa bersama tetap dilaksanakan secara langsung di gedung SMK HU dan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan ketat, maka tidak heran dalam pelaksanaan tersebut memakai masker. 


" Dengan dilaksanakan acara istighosah dan doa bersama ini diharapkan semoga wabah covid-19 segera berakhir. Dan juga diharapkan dengan adanya serangkaian kegiatan ini agar hubungan antara sekolah, alumni dan guru semakin akrab dan tetap terjalin kembali. Terlebih selalu menjalin tali silaturahmi bersama alumni, khususnya setiap angkatan yang datang," Ungkap Waka Kesiswaan SMK HU Adlan.


Lebih jauh Adlan menuturkan," Tak hanya istighosah dan doa bersama, acara ini juga adanya pemotongan tumpeng bersama Kepala Sekolah (Kepsek), makan bersama alumni dan juga warga SMK HU. 


Tidak hanya itu saja perayaaan Anniversary SMK HU tersebut di isi dengan serangkaian kegiatan yang telah dimulai pada tanggal 29 Agustus 2021 Gowes pagi bersama alumni, 30 Agustus 2021 Bakti Sosial Pembagian 200 sembako kepada warga miskin dan Puncak acara 31 Agustus 2021 gelar doa bersama dan potong tumpeng yang dikuti Alumni dan keluarga besar SMK HU. 



Kegiatan ini adalah sebagai agenda tahunan namun dengan hari dan tema yang berbeda, untuk tema hari ini,"Menjalin Kebersamaan Menuju SMK HU Yang Kuat dan Maju,"


Masih Adlan," Perlu diketahui dalam pertemuan ini kita kedatangan tamu alumni, yang mana lulusan terbaik tahun 2020 di jurusan akuntansi dia telah diterima di Universitas Petra Surabaya (perguruan tinggi non muslim). Karena dia pandai ketika di Petra itu ada kegiatan seminar seindonesia, dari Petra tersebut mengeluarkan anak tersebut dan ternyata dia terbaik dari Petra itu lulusan SKM HU. 


Tidak hanya itu, selain dia kuliah di Petra kalau malam dia menginap di pondok pesantren. Yang mana anak tersebut sama halnya dia ingin memadukan antara ilmu agama yang diperoleh dari SMK HU dan juga umum dengan dunia luar, ini sungguh luar biasa. 


Tentu saja semua guru bangga atas sikapnya dia karena kedepan nanti SMK HU bisa dikatakan bahwa tidak hanya bermanfaat untuk selingkup namun juga bermanfaat seluruh umat. Ceritanya.


Ditempat yang sama Kepala Sekolah SMK HU Taufiq menambahkan," Kegiatan ini untuk mengakrabkan kembali persaudaraan, kebersamaan   yang terjalin di masa lalu menyatukan segala potensi, profesi keluarga besar SMK HU, menguatkan peran  dan kontribusinya dalam  membangun Almamater tercinta. Salah satu peran alumni  adalah menjadi motivator dalam bentuk sharing pengetahuan dan pengalamannya. Sumbangsih pemikiran untuk kemajuan almamater dan  komunikasi aktif antar alumni dapat menciptakan suatu potensi jejaring yang dapat saling menguntungkan bagi para alumni dan almamater nantinya.


Kegiatan tersebut bisa memberi nilai lebih kepada masyarakat. Namun, beberapa keterbatasan termasuk situasi pandemi membuat kegiatan tidak bisa melibatkan banyak personel. 



Kami tentu merasa bangga dan percaya bahwa SMK HU sangat dipercaya oleh masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Balongpanggang, Mantup, Dawarblandong dan Kecamatan Benjeng, sebagai sekolah swasta pilihan utama untuk mendidik putra putrinya agar nanti dapat memperoleh pendidikan berkualitas dengan standar tinggi, untuk kemudian dapat bersaing. Tambahnya. (D'ta)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads