Breaking

Post Top Ad

9/08/2021

MI Islamiyah Ujungpangkah Awali PTM di Wagos

Gresik, pojokpudak.com


Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas mulai dilaksanakan sejalan dengan level PPKM turun. Setelah sekian lama belajar daring, siswa bisa mendapatkan model belajar luar kelas. Di Wisata Wagos Gresik, bisa untuk belajar.


Nah salah satu lembaga yang menerapkan belajar luar ruangan di tempat wisata ini adalah MI Islamiyah Ujungpangkah. Ia mengajak siswanya untuk mendapatkan sensasi belajar berbeda.


Salah satu siswi, Marsha Alfina Firdaus mengaku gembira akhirnya bisa belajar tatap muka. Sebelumnya, dia mengikuti belajar daring hampir setahun lamanya.


"Tentu senang dan gembira, selain belajar juga menikmati pemandangan indah di sini. Setelah jenuh belajar daring akhirnya bisa tatap muka belajar bersama teman-teman," katanya di sela belajar, Rabu (8/9/2021).


Siswa lain, Azis juga mendapatkan pengalaman yang sama. Menurutnya, belajar di luar ruangan ini lebih bagus. Selain bisa mengenal alam, juga bisa berinteraksi langsung dengan teman sebaya.


"Tadi lihat pepohonan dan aneka bunga di taman. Juga ada ikan-ikannya, tentu ini pengalaman baru dan gembira sekali," ujarnya, menambahkan.


Sementara itu, Ketua Pengelola Wagos Misbakhud Dawam mengatakan, memang sejak sebelum pandemi wisatanya menjadi tempat favorit belajar di luar ruangan. 


Wisata yang berada di Desa Gosari ini juga sangat mendukung. Selain bagus, arena lapangan yang luas membuat siswa bisa eksplor alam lebih jauh. Ada kolam, danau buatan, arena fitnes outdoor hingga taman.


"Kami sudah bekerjasama dengan 50 lembaga pendidikan agar siswa siswinya belajar di sini. Mereka bisa mengenal alam sekitar di sini juga sejuk banyak pepohonan sehingga nyaman," terangnya.


Di paket belajar Wisata Wagos, kata Dawam tiket dipatok Rp 5 Ribu per orang. Nanti dikalikan siswa yang mengikuti belajar mengajar. Paket khusus ini berlaku untuk lembaga sekolah.


Karena wisatanya baru buka karena imbas PPKM, Protokol ketat harus terus dijalankan. Peserta wajib memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak (3M). 


"Kelebihannya lengkap, di Wisata Wagos Gresik bisa belajar apapun ada persawahan, tempat bercocok tanam, sumber air mumpuni serta hawanya sejuk karena banyak pepohonan," tutup Dawam. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads