Breaking

Post Top Ad

9/24/2021

Yang Penting MUSDes Harus Sesuai Dari Skala Prioritas Kabupaten Gresik

Gresik, pojokpudak.com


Bertempat di Balai Desa Ngasin Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik diselenggarakan Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2022 dan Program Prioritas Usulan Pembangunan 2023, Jumat (24/9/2021) sore.


Kegiatan ini adalah sebagai bagian dari mekanisme tata kelola pemerintahan yang baik menjadi dasar upaya desa untuk melakukan regulasi.


Dari usulan prioritas jangka pendek dan jangka menengah yang disampaikan oleh elemen masyarakat terkait rencana pembangunan desa ke depannya bisa memberikan pemahaman dan edukasi bagi warga masyarakat untuk terlibat dalam setiap program dan pembangunan desa.


Kades Ngasin Syamsul Anwar, SH mengatakan, hari ini pada tahapan penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPdes) tahun 2022 yang nantinya menjadi dasar penetapan APBDes 2022.


“Di samping itu juga ditetapkan sebagai bentuk kesepakatan yang harus kita kawal bersama” katanya.


Masih Syamsul Anwar, pada Musrenbangdes juga ditetapkan dan diberlakukan penetapan dan daftar usulan rencana pembangunan di tahun 2023.


“Program desa senantiasa harus bisa sinkron dengan Nawakarsa bapak Bupati Gresik untuk kesejahteraan Kabupaten Gresik yang lebih baik” tegas Syamsul Anwar.


Sementara itu Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori berharap agar nantinya program di tahun 2022 menjadi usulan prioritas, yang penting harus sesuai dari skala prioritas Kabupaten Gresik, contohnya Infrastruktur Jalan, Ketahanan pangan dan Untuk Pengembangan BUMDes. 


Semoga nantinya dalam MUSDes ini menghasilkan pikiran-pikiran untuk kesejahteraan desa. Katanya singkat. 


Dalam kegiatan MUSDes dihadiri Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori, Kepala Desa Ngasin Syamsul Anwar, Babinsa Serda Andrias, Pendamping Desa Arif, Rusmanu, dan banyak lainnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads