Breaking

Post Top Ad


10/20/2021

BABINSA CERME MEMPUNYAI SEGUDANG CARA UNTUK MENGAJAK MASYARAKAT PATUHI PROKES

Gresik, pojokpudak.com


Komunikasi Sosial (Komsos) yang baik merupakan salah satu ilmu yang wajib dimiliki oleh tiap-tiap Babinsa guna melancarkan tugas di wilayah binaannya.


Hal ini sangat diperlukan ketika berhadapan langsung dengan masyarakat dalam masa pandemi seperti saat ini. Rabu (20/10/2021).


Setiap Babinsa mempunyai cara yang berbeda dalam berkomunikasi bersama masyarakat, seperti halnya yang diterapkan oleh Serda Budiono Babinsa Koramil 0817/08 Cerme. Dengan gaya humanis dan humoris tetapi mengena menjadi keunikan tersendiri dalam pendekatan secara emosional kepada masyarakat binaannya.


Serda Budiono ketika berada di Pasar Cerme, melihat banyaknya masyarakat yang sedang melakukan aktifitas terlintas beberapa pedagang yang tidak menggunakan masker sehingga di dataginya dan diberikan himbauan untuk menggunakan masker dan mentaati anjuran pemerintah untuk disiplin Protokol Kesehatan (Prokes)


“Masker saat ini sudah menjadi benda yang sangat dibutuhkan dan menjadi suatu keharusan dimasa pandemi, karena sedikitnya masih bisa memproteksi diri dari penyebaran virus covid-19, apalagi ketika di tempat keramaian seperti pasar ini, kalau tidak benar-benar disiplin menerapkan protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi rentan terpapar virus covid-19 dan penyakit lainnya. dan kami mempunyai segudang cara untuk mengajak masyarakat untuk disiplin menerapkan prokes .”ujar Budiono.. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads