Breaking

Post Top Ad

10/20/2021

BAGIKAN MASKER SECARA GRATIS BENTUK UPAYA BABINSA DALAM MENEGAKKAN PROKES

Gresik, pojokpudak.com


Kepedulian terhadap penerapan protokol kesehatan oleh masyarakat menjadi tugas penting Seluruh Personil Babinsa Jajaran Kodim 0817/Gresik, termasuk didalamnya Babinsa Koramil 0817/10 Benjeng, dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM  LEVEL 2 ). Rabu (20/10/2021).


Sasaran merupakan tempat keramaian yang banyak dikunjungi oleh masyarakat diantaranya Pasar Benjeng, selain memberikan himbauan dan dalam kegiatannya Babinsa juga memberikan Masker secara gratis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker dan yang membutuhkan.


Hal ini dapat menjadi sebuah contoh bahwa TNI AD khususnya Prajurit yang bertugas di wilayah territorial sangat peduli dengan kesehatan masyarakat yang menjadi tanggung jawab dalam pembinaannya, selain itu guna menciptakan kondisi kekebalan tubuh masyarakat secara maksimal.


Danramil 0817/10 Benjeng, Kapten Inf Salami di tempat berbeda mengatakan, penerapan dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM  LEVEL 2) terus digencarkan guna mencapai masyarakat kabupaten Gresik khususnya Kecamatan Benjeng mempunyai kekebalan maksimal terhadap penyebaran virus covid-19.


“Berbagai upaya terus dilakukan baik secara Intern Koramil maupun secara bersinergi dengan aparat dan petugas kesehatan yang lainnya dalam menegakkan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada masyarakat, walaupun masih ditemukan segelintir warga yang masih kurang disiplin dalam penerapan prokes misalnya keluar rumah tanpa menggunakan masker. Dengan pemberian masker secara gratis menjadi contoh bahwa kondisi sekarang masker menjadi hal penting dalam masa pandemi,”tuturnya. (Td/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads