Breaking

Post Top Ad

10/26/2021

Begini Kata Dandim 0817/Gresik Saat Pantau Penyaluran BTPKLW Di Koramil 0817/11 Duduksampeyan

Gresik, pojokpudak.com

Bertempat di Makoramil 0817/11 Duduksampeyan Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos, M.I, Pol telah melaksanakan pemantauan Penyaluran Bantuan Tunai Untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) sebanyak 585 orang, Selasa (26/10/2021) pagi.

Dalam pemantau penyaluran BTPKLW - TNI, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos, M.I.Pol, didampingi Pasiterdim 0817/Gresik Kapten Inf Siari, dan hadir pula  Danramil 0817/11 Duduksampeyan Kapten Inf Sujiadi, Camat Duduksampeyan M. Dedy Hartadi, Kapolsek Duduksampeyan AKP Bambang, Kasitrantib Kecamatan Duduksampeyan Yunan Nasution, Petugas data BTPKLW dari Kodim 0817/Gresik dan seluruh anggota Koramil 0817/11 Duduksampeyan.

Saat ditemui disela-sela kegiatan Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos, M.I.Pol menuturkan," program BTPKLW-TNI ini adalah program dari Pemerintah Pusat, berupa bantuan langsung tunai dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo yang dalam proses penyalurannya melalui TNI.

Bantuan tersebut akibat dampak lonjakan kasus Covid-19, untuk memberikan dukungan bagi pelaku usaha khususnya sektor usaha mikro, kecil dan menengah, Pemerintah melalui TNI telah meluncurkan program Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW). 

Masih Dandim," Bantuan ini adalah satuan rangkaian kegiatan distribusi BTPKLW dari pemerintah, yang sudah kami laksanakan mulai dari minggu lalu. Untuk Kodim 0817/Gresik mendapatkan alokasi 6000 pedagang kaki lima dan pemilik warung dengan total anggaran sebesar 7,2 milyar.

Dimana masing - masing 585 pelaku PKL dan Warung yang mendapat bantuan tunai sebesar 1.200.00 per orang menerima secara utuh,” terangnya.

Perlu diketahui, yang sudah di laksanakan dibeberapa Koramil seperti Koramil Kebomas, Gresik, Benjeng, Balongpanggang, Manyar, Cerme dan Koramil Wringinanom. Sedangkan hari kita laksanakan di Koramil 0817/11 Duduksamppeyan yang paling besar diantara Koramil - koramil yang lain. 

Yang mana dalam penyaluran tersebut kita ada dua tim, mudah-mudahan sore bisa selesai. Dan harapan kami apa yang diberikan oleh pemerintah melalui TNI ini dapat membantu masyarakat di dalam situasi pandemi Covid-19.

Sementara Indah (Penjual es) salah satu penerima BTPKLW warga Desa Wadaklor merasa senang sekali atas bantuan yang di berikan oleh Bapak-bapak TNI, yang nantinya untuk tambahan modal.  Katanya singkat.

Danramil 0817/11 Duduksampeyan Kapten Inf Sujiadi menuturkan," Alhamdulillah sebanyak 585 pedagang kaki lima dan warung mendapat bantuan uang tunai sebesar Rp1.200.000 sebagai bantuan modal usaha. 

Usaha tersebut telah dilakukan pendataan oleh seluruh Babinsa kepada pedagang kaki lima dan warung yang berada di wilayah Duduksampeyan yang terdampak Covid-19.

Bantuan ini sangat membantu para pedagang yang terdampak khususnya para PKL dan warung.

Saya berharap bantuan ini dapat digunakan untuk modal usaha , tidak dibelanjakan untuk barang-barang konsumtif,” tegasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads