Breaking

Post Top Ad

10/26/2021

Ning Nurul : Kedungsumber SIAP Maju Ketingkat Provinsi,,,, Camat Jusuf Ansyori : SIAP Bantu !!

Gresik, pojokpudak.com


Desa Kedungsumber dinilai sebagai Pilot Project Pelaksanaan Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana menuju Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Kabupaten Gresik siap maju ketingkat provinsi. Setelah melihat dari dekat pelaksanaan di desa setempat. Secuil kata Ketua team penggerak PKK Kabupaten Gresik Nurul Haromaini Ali Akhmad Yani (Ning Nurul).


Sebelum melakukan pembagian sembako dan berkeliling untuk melihat - melihat ke lapangan, diterima langsung oleh Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori, Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf Erik, Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus, Kepala Desa Kedungsumber Wahono Yudo, Ucik Adminaningsih (Istri Kades), dan perangkat desa setempat. Senin (25/10/2021) pagi.


Dalam kesempatan tersebut Ning Nurul menyampaikan, Bahwa kehadirannya ke Desa Kedungsumber dalam rangka untuk bhakti sosial kepada masyarakat yang kurang beruntung. Serta melakukan pembinaan kepada Tim PKK desa karena Desa Kedungsumber ditunjuk mewakili Kabupaten untuk lomba ke TK 1 Jawa Timur sebagai Desa tangguh dan tanggap bencana.


Desa tangguh dan tanggap bencana ini diharapkan agar keluarga bisa tangguh dan tanggap apabila ada keluarga yang sakit. Tentunya saat wabah Covid 19 ini, yang melanda dunia. Untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera”. tuturnya.


Sementara itu Camat Jusuf Ansyori menuturkan Kedatangan Bu. Nurul Haromaini Ali Akhmad Yani (Ning Nurul) adalah melihat Desa Kedungsumber apakah betul sudah menerapkan Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana menuju Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di tengah masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.


Budaya PHBS, sangat penting dibudayakan kepada masyarakat dalam rangka mendukung pembangunan kesehatan di wilayah Kecamatan Balongpanggang, khususnya untuk menurunkan angka  ibu dan anak.


Bagi Jusuf Ansyori," Saya rasa Desa tersebut berjalan dengan baik karena mendapat dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat Desa Kedungsumber, maupun Tim Penggerak PKK Desa dan PKK Kecamatan.


Kalau memang Desa Kedungsumber dianggap layak maju ke tingkat Provinsi mewakili Kabupaten Gresik,,,, Bismillah, kami siap bantu dan mendukung. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads