Breaking

Post Top Ad

10/08/2021

Kata H. Hariyono : Bangun Waduk Mampu Mengatasi Kekeringan dan Mencegah Banjir

Gresik, pojokpudak.com


Kepala Desa (Kades) Wotansari H. Hariyono bersama dengan Pemerintah Desa setempat ini akan membangun waduk, di kawasan Desa Wotansari Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Jumat (8/0/2021) siang.

 

Pembangunan waduk tersebut diharapkan mampu mengatasi kekeringan dan mencegah banjir di wilayah desa sekitar.


Bagi H. Hariyono, waduk yang nantinya bakal dibangun, diperkirakan mampu menampung ribuan meter kubik air saat musim hujan. 


Karena itu wilayah Desa Wotansari rawan banjir, semoga dengan adanya waduk bisa teratasi dan kebutuhan air untuk lahan persawahan di kawasan setempat bisa terpenuhi. Khususnya bagi para petani.


Dengan demikian kebiasaan kekeringan lahan sawah saat musim tanam dapat teratasi sehingga tidak berakibat puso atau gagal panen.


Untuk itu H. Hariyono mengharapkan semua pihak dapat membantu kelancaran pembangunan hingga tahap penyelesaian nanti. 


Dia mengaku tekad membangun waduk ini dimaksudkan untuk segera membebaskan permukiman warga dari rendaman banjir setiap musim hujan. Lalu mampu meningkatkan produksi beras di wilayah setempat. 


Sejauh ini, kawasan yang paling parah banjir adalah Desa Wotansari. Setiap musim hujan permukiman warga di pinggir sungai mengalami kebanjiran hingga  2-3 kali dalam setahun. Kondisi ini membuahkan mereka didera kerugian harta benda. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads