Breaking

Post Top Ad

10/09/2021

Pantau Sweb Antigen Serma Novi Agus. S dan Serda Sufyanto Anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang Hasilnya Negatif

Gresik, pojokpudak.com


Meskipun pandemi Covid-19 belum selesai, Pemerintah Pusat memberikan kebijakan bagi institusi pendidikan seperti SD, SMP, dan SMA dan setaranya untuk melaksanakan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas.


Guna mendukung kebijakan pemerintah dalam hal pelaksanaan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di sekolah khususnya di Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik.


Dua anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang Serma Novi Agus. S dan Serda Sufyanto melaksanakan pengamanan dan pendampingan dalam kegiatan Sweb antigen yang dilakukan oleh UPT Puskesmas Dapet kepada siswa/siswi dan tenaga pendidik di UPT SDN 143 Gresik. Sabtu (9/10/2021) pagi.


Adapun menurut data di lapangan hari ini yang melaksanakan Sweb Antigen adalah siswa/siswi, guru UPT SDN 143 Gresik, Desa Wotansari Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik sebanyak 6 guru dan 10 siswa/siswi hasilnya negatif. Kata Serma Novi Agus. S.


Masih Serma Novi Agus. S," Bahwa pemantauan kegiatan Sweb antigen kepada siswa/siswi dan tenaga pendidik adalah instruksi langsung dari Komandan Kodim 0817/Gresik.


Dengan tujuan mengontrol, memonitor, dan mendeteksi sebagai langkah awal upaya pencegahan penyebaran covid-19 diantara tenaga pendidik dan siswa yang mengikuti pelaksanaan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTK) terbatas. Tegasnya.


Sementara itu di tempat yang sama Serda Sufyanto menambahkan," Tes sweb antigen yang dilakukan sebagai bentuk kewaspadaan, jangan sampai PTM yang dilakukan justru memicu terjadinya klaster sekolah. Semua kami antisipasi sedini mungkin,'' 


“Disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) harus dilakukan secara ketat, sehingga kegiatan PTM bisa berjalan lancar dan sehat,” 


Tidak hanya itu, Serda Sufyanto selalu mengajak agar tetap disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) diantaranya, Mencuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir, Menjaga jarak, Memakai masker dan Menghindari kerumunan serta Mengurangi mobilisasi,” Terangnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads