Breaking

Post Top Ad

10/02/2021

Ketua PAC PP-BP dan Kades Tenggor Berharap : Dorong Pemkab Perhatikan Kondisi Jalan Penghubung Desa Tenggor Menuju Pinggir

Gresik, pojokpudak.com



Akses jalan Desa Tenggor yang merupakan penghubung Desa Pinggir Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik kondisinya cukup membahayakan karena kerusakan jalan tersebut sudah sangat parah.


Masyarakatpun keluhkan hal tersebut, fasilitas jalan yang diharapkan dari Pemerintah Desa (Pemdes) atau Pemerintah Kabupaten (Pemkab), namun hingga saat ini tidak diperbaiki.


Mendapati informasi tersebut, Ketua Pengurus Anak Cabang Pemuda Pancasila Balongpanggang (PAC PP-BP) Iwan Budi Siswanto menyayangkan kurangnya Perhatian Pemerintah Desa (Pemdes) di Kabupaten Gresik. Padahal jalan tersebut adalah akses desa untuk perekonomian warga sekitar. Katanya Jumat (1/10/2021) Siang.


“Saya kira kalau masalah jalan rusak di wilayah Kecamatan Balongpanggang  masih banyak yang belum diperhatikan oleh Pemerintah. 


Saya hanya berharap kepada pemerintah untuk lebih memperhatikan keselamatan. 


Menurutnya, kondisinya sangat memprihatinkan. Selain jalan rusak parah juga ditemui kurangnya penerangan jalan pada saat malam hari.


Ia berharap agar pihak pemerintah lebih memperhatikan dan turun ke lapangan agar mengetahui kondisi sebenarnya.


“Harapan kami terkait dengan jalan rusak ini untuk segera direalisasi dan di perbaiki sehingga tidak menimbulkan korban akibat jalan rusak,” pungkasnya.


Sementara itu ditempat terpisah Kepala Desa (Kades) Tenggor Kowianto mengakui bahwa kondisi jalan tersebut saat ini memang rusak dan jalan itu bukan kewenangan desa.


“Memang kondisi jalan itu rusak. Kalau jalan itu kewenangan saya, pasti sudah saya anggarkan melalui Dana Desa (DD),” katanya.


Terkait rencana perbaikan pada akses jalan tersebut, pihaknya sudah mengajukan di rapat Musrenbang, tapi masih belum direalisasi.


“Iya kami tetap mengusulkan untuk kepentingan warga agar segera diperbaiki jalan tersebut kepada Pemerintah Kabupaten Gresik. Entah itu kapan di realisasi jalan tersebut. Tambahnya. (Dyo)


 .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads