Breaking

Post Top Ad

10/02/2021

Krisis Air, Kades Kowianto Datangi Pintu Air Ternyata Rusak

Gresik, pojokpudak.com


Puluhan hektare lahan persawahan di Desa Tenggor Kecamatan Balongpanggang kekurangan air, dikarenakan pintu air yang rusak, untuk itu perlu adanya pembangunan pintu air.


Banyak warga masyarakat yang mengeluhkan adanya Embung yang tidak mengalir seperti embung lainnya, sebab sebenarnya para petani ingin mengadakan aksi untuk permasalahan perairan ini ke Pemerintah Daerah Kabupaten Gresik. 


Namun Kades Kowianto mengajak perangkat desa untuk melihat kondisi perairan Embung tersebut, dan ternyata permasalahannya adalah pintu airnya yang rusak, ” Jelasnya.


Di lokasi Kades Tenggor Kowianto mengatakan bahwa permasalahan pertanian yang sedang melanda persawahan di desa kami titik permasalahannya berada di Pintu Air, sebab baginya yang menghambat mengalirnya air ke sawah salah satunya pintu air. Untuk itu kami berharap kepada pihak pengembang dan Dinas agar diperhatikan pintu air yang rusak.


Lebih jauh Kowianto menerangkan,'' baginya kami masih peduli terhadap warga untuk pengairan di wilayah kami, karena masyarakat di desa kami mayoritas penduduknya para petani.


Dirinya pun berharap agar Pemerintah Daerah Kabupaten Gresik segera menindaklanjuti permasalahan ini dengan Dinas-dinas terkait, segera mengambil tindakan untuk membantu petani yang mengalami kekurangan air, dan bisa mengambil Solusi untuk masalah ini," Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads