Breaking

Post Top Ad

10/18/2021

Menarik Minat Masyarakat, Pemdes Babatan Gelar Vaksinasi Covid-19, Pulang Dapat Susu dan Minuman Bervitamin

Gresik, pojokpudak.com


Berbagai upaya dilakukan untuk menarik minat masyarakat ikut serta dalam vaksinasi Covid-19.


Maka banyak cara dan inovasi dilakukan oleh penyelenggara vaksin di setiap daerah. Salah satunya di Desa Babatan Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik. 


Tidak seperti kegiatan vaksinasi di tempat lain, kegiatan yang digelar pada Senin, (18/10/2021) tersebut menyediakan beragam hadiah menarik bagi para peserta berupa Susu dan minuman vitamin. Secuil kata Kepala Desa (Kades) Babatan Sagita. 


Masih Sagita, vaksinasi Covid-19 dengan penyediaan Susu dan Minuman vitamin ini untuk memikat minat masyarakat yang belum menerima vaksinasi Dosis 2 untuk datang di Balai Desa.


“ Mengingat ada banyak instansi atau tempat-tempat yang menyediakan kegiatan vaksinasi,  jadi kami menyediakan Susu dan minuman bervitamin bagi para peserta yang beruntung. Hal ini dilakukan agar masyarakat tertarik dan mau vaksin. Mereka yang sudah divaksin baru kita kasih Susu dan minuman bervitamin," ucap Sagita.


Alhasil, kegiatan yang digelar dari jam 08:00 pagi sampai jam 14 : 30 sore tersebut sukses mencapai target awal yaitu sebanyak 600 dosis.

 

Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf Erik menyampaikan," Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pemdes Babatan, dalam kegiatan vaksinasi ini. Guna untuk mencapainya head immunity di wilayah Kecamatan Balongpanggang, agar maksimal 70% sesuai aturan yang di tetapkan oleh pemerintah,"


Tidak hanya itu kami juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan cara 5 M diantaranya Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi. Jangan lupa selalu berdoa agar pandemi ini segera berakhir," Tegasnya.


Sementara itu Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori menuturkan," Vaksinasi Dosis 2 sebanyak 600 dan lansia 50 orang tersebut di laksanakan di kantor balai Desa Babatan. Mereka setelah di vaksin diberikan susu dan minuman bervitamin.


Alhamdulillah capaian lansia di wilayah Kecamatan Balongpanggang tertinggi sekabupaten Gresik. Meskipun kita tertinggi namun kita selalu bergerak dan mengejar serta mengecek bagi lansia yang masih belum di vaksin.


Tidak hanya memberikan susu dan minuman bervitamin, kami bersama Muspika beserta UPT Puskesmas Balongpanggang dan UPT Puskesmas Dapet, juga melakukan door to door bagi lansia, dan baru - baru ini cafe to cafe pulang mendapatkan jus jambu merah. Alhamdulillah mendapatkan 30 orang yang belum tervaksin.


Dalam pelaksanaan vaksinasi dihadiri Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori, Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf Erik, Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus, Kades Babatan Sagita, Perangkat Desa dan Tenaga Kesehatan UPT Puskesmas Balongpanggang. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads