Breaking

Post Top Ad

10/10/2021

Meningkatkan Imunitas Tubuh, Ibu-ibu Kedungsumber Warnai Dengan Senam Sehat

Gresik, pojokpudak.com


STim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Kedungsumber yang diketuai oleh Ibu Ucik Adminaningsih (Istri) Kepala Desa Kedungsumber Wahono Yudo  mengajak anggotanya dan seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan imunitas tubuh dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. 


Ajakan tersebut diwujudkan dalam bentuk senam sehat bersama di Waduk Kedungsumber Timur Desa Kedungsumber Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Minggu (10/10/2021) pukul 6.00 Wib. 


Selain Ibu-ibu PKK kegiatan tersebut di ikuti bapak-bapak dan dari berbagai organisasi wanita serta masyarakat.


Dengan (dress code) baju merah celana hitam, mereka warnai lantunan musik, maka tidak heran sesekali terdengar jeritan dua instruktur yang seakan memberikan penyemangat pada yang lainnya.


Sementara Ucik Adminaningsih menuturkan," Kegiatan ini kami selenggarakan dengan tujuan untuk mempererat silaturahmi warga dan juga menaikan imun tubuh agar tetap bugar, apalagi ibu-ibu yang padat dengan kegiatan rumahan, maka harus fresh antara lain dengan senam yang juga bisa mencegah Covid-19, Ujarnya.


Masih Ucik Adminaningsih," Wanita harus menjadi pelopor dalam penanggulangan Covid-19, yaitu mengajari dan meneladani bagaimana penerapan protokol kesehatan, di keluarganya masing masing dan lingkungan sekitarnya. Antara lain dengan menerapkan 5 M diantaranya Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi. Jangan lupa selalu berdoa agar pandemi ini segera berakhir," Tambahnya.


Sementara itu salah satu peserta Mimin (50) warga Kedungsumber Timur menuturkan ," Tentu saja saya sangat senang sekali, dengan adanya kegiatan senam yang diagendakan minggu ini, karena baginya agar nantinya tubuh ini biar sehat,"


Sebetulnya senam ini dilakukan setiap seminggu sekali, yang mana biasanya dilaksanakan didalam kampung, namun sekarang di waduk kedungsumber timur yang berdekatan dengan jalan raya, otomatis warga sangat antusias karena suasana baru. Ujarnya.  


Gerakan senam hari ini yang ritmis dan dinamis mendorong tubuh untuk selalu aktif, hampir semua anggota tubuh aktif bergerak. 


Mulai dari leher, lengan hingga kaki, gerakan senam akan membuat otot bekerja lebih keras dan memacu keluarnya keringat. Saat keringat mengucur deras, tubuh biasanya akan terasa lebih segar. Dengan mengikuti senam pagi secara rutin, kebugaran tubuh akan ikut meningkat. Katanya.


Sementara itu ditempat terpisah Kades Kedungsumber Wahono Yudo menuturkan,"Mudah - mudahan kedepannya acara ini tidak hanya diikuti oleh perwakilan warga dari masing-masing Dusun, tapi semua warga bisa mengikuti acara senam pagi yang di selenggarakan setiap Minggu pagi," Tegasnya. 


Perlu diketahui mereka dipandu oleh instruktur Hana dan Neti. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads