Breaking

Post Top Ad

10/11/2021

PENDAMPINGAN BABINSA BALONGPANGGANG UNTUK MENCIPTAKAN VAKSINASI SECARA MAKSIMAL

Gresik, pojokpudak.com


Program vaksinasi terus digencarkan oleh Pemerintah guna mengantisipasi penyebaran virus covid-19 hinga ke pelosok negeri, pemberian vaksinasi Covid-19 tahap 1 dan 2 kembali diberikan kepada masyarakat Ds. Tenggor Kec. Balongpanggang Kabupaten Gresik. dengan Vaksinator dari UPT Puskesmas Balongpanggang.Senin(11/10/2021).


Antusiame masyarakat dengan dilaksanakan vaksinasi dalam setiap harinya terbukti dengan kehadiran masyarakat mulai dari 500-1000 orang setiap harinya, dan kali ini 600 orang hadir dan berhasil mendapatkan vaksinasi sesuai prosedur yang telah ditentukan.


Diawali dengan pendaftaran para peserta vaksin, Screening peserta vaksin, Melakukan penyuntikan vaksin, Observasi kepada peserta yang sudah di vaksin dan apabila dinyatakan aman peserta menerima pengembalian kartu Vaksin tahap ke I dan II.


Pendampingan dalam pelaksanaan vaksinasi terus dipantau oleh Babinsa dari Koramil 0817/09 Balongpanggang, Serda Iwan untuk menciptakan suasana vaksinasi yang aman tertib serta sesuai dengan protokol kesehatan. peranan penting Babinsa sangat dibutuhkan untuk menjadikan situasi dan kondisi yang lebih kondusif.


Serda Iwan mengatakan “Vaksinasi saat ini dilakukan kepada masyarakat Tahap I dan II, karena sebagian masyarakat ada yang masih baru mendapatkan vaksin, sehingga hari ini cukup banyak masyarakat yang berkumpul di Balai Desa Tenggor untuk mendapatkan vaksin, dan ini semua harus sesuai dengan data dilapangan dan prosedur yang telah ditetapakan, yang terpenting masyarakat sebelum maupun setelah vaksinasi tetap menerapkan pola hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan agar mendapatkan kekebalan tubuh yang maksimal untuk melawan virus covid-19.”tutur iwan.


Salah satu peserta bernama Ibu Rukiani mengatakan “Saya tau ada vaksin dibalai desa ini, justru dari pak babinsa yang waktu itu ada di kampung saya sambil woro-woro protokol kesehatan dan gunakan masker, pak babinsa juga memberitahu saya kegunaan vaksin ketika pandemi seperti sekarang, katanya agar tidak terkena virus covid atau aman dari berbagai penyakit makanya saya mau ikut vaksinasi karena virus covid sangat berbahaya.”tuturnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads