Breaking

Post Top Ad

10/07/2021

Peningkatan Kapasitas dan Kualitas Muspika Gelar Pembinaan Pengurus UKS Kecamatan Balongpanggang

Gresik, pojokpudak.com


Guna untuk peningkatan kapasitas dan kualitas pengurus UKS Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Muspika Balongpanggang mengadakan pembinaan dan sekaligus penyegaran pengurus sebab ada beberapa pengurus yang purna tugas dan ada yang pindah tugas, pada hari Kamis, (7/10/2021) pagi.


Acara yang dihadiri oleh seluruh Pengurus juga dihadiri oleh Muspika Balongpanggang (Camat Balongpanggang Moch.Jusuf Ansyori, Kapolsek AKP Tulus, Danramil 0817/09 Kapten Inf Erik), Kepala KUA Nasichun, Koordinator Diknas Kecamatan Balongpanggang, Perwakilan UPT Puskesmas Balongpanggang dan UPT Puskesmas Dapet, Serta unsur lainnya.


Dalam sambutannya Camat Balongpanggang Moch.Jusuf Ansyori menyampaikan bahwa dalam mendukung serta ikut serta berperan dalam mensukseskan program Bupati Gresik yang sudah dituangkan dalam Nawa Karsa, yang salahsatunya adalah bidang Kesehatan.


Ia berharap agar kita yang ada ditingkat kecamatan ini harus berbenah diri, agar dalam mewujudkan Balongpanggang sehat bisa terwujud dan UKS adalah salah satu komponen yang ikut berperan aktif.


Jusuf Ansyori juga menerangkan bahwa saat ini dalam menghadapi PTM sedang dilaksanakan swab secara acak sebagai sampling dan sekaligus upaya pencegahan agar tidak terjadi Klaster baru atau terjadi lonjakan Covid lagi.


Ia juga menegaskan agar kita harus menyiapkan diri menyongsong Gresik kota sehat, sesuai NAWA KARSA Bupati Gresik, pungkasnya, sembari melanjutkan dengan penyempurnaan pengurus UKS Kecamatan Balongpanggang.


Sementara Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus memberikan pencerahan dengan menyampaikan beberapa hal diantaranya :

Dengan penyegaran pengurus ini diharapkan bisa semakin lebih baik lagi, terutama dalam mewujudkan pelaksanaan program yang mengarah pada Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).


Ia juga menceritakan bahwa banyak upaya yang sudah di laksanakan oleh Muspika secara bersama sama dalam menanggulangi dan mencegah penyebaran Covid selama ini, dan tentunya butuh keterlibatan semua pihak termasuk di lembaga pendidikan dan masyarakat. Katanya.


Ditambahkan oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Balongpanggang Nasichun Dengan harapan semua pihak mensosialisasikan dan dukungan dalam program Penundaan pernikahan usia dini.


Ia juga memberi penjelasan sesuai data bahwa angka pernikahan dibawah umur Balongpanggang masih cukup tinggi, dan ini butuh disosialisasikan sejak dini termasuk di sekolah.


Dalam Closing stetmenya ia menekankan setidaknya kita berikhtiar secara bersama sama dalam hal ini, masalah hasil kita pasrah sebab " Manusia Punya Rencana, Namun Allah Yang Menentukan"


Sebelum akhir acara Ketua Pengurus UKS Kecamatan Balongpanggang terpilih, yang juga Sekcam Balongpanggang Moh. Afandi menyampaikan terima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya, semoga bisa menjalankan Amanat dengan baik,ucapnya.

Ia juga menjelaskan ada tiga hal yang akan Ia lakukan yakni :

- Penyempurnaan pengurus 

- Penyempurnaan administrasi dan program kerja

- Berharap semua pihak berperan aktif demi kemajuan UKS di Balongpanggang.


Acara berjalan singkat dan lancar dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes). (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads