Breaking

Post Top Ad

10/16/2021

Peringati Hari Pangan Sedunia, Siswa dan Ikwam SD Berlian School Bagikan Sayuran

Gresik, pojokoudak.com


Memperingati hari pangan sedunia, siswa SD Muhammadiyah 2 GKB Gresik membagikan sayur hidroponik. Seikat sawi pokcay diberikan siswa kepada warga serta pengendara yang kebetulan melintas di Jalan Berlian PPS Kecamatan Manyar.


Sebelumnya, para siswa, guru serta ikatan wali murid (Ikwam) membudidayakan sayuran secara hidroponik di lahan milik sekolah. Hasil sayurannya pun bagus dan melimpah. 


Salah satu warga, Shinta mengaku senang bisa mendapatkan sayuran segar. Apalagi, kata dia sayuran ini hasil budidaya siswa dan guru. 


"Ini dapat sayur hidroponik, jadi terimakasih ya. Semoga semakin subur tanaman yang dibudidayakan serta kita semua sehat," katanya, Sabtu (16/10/2021).


Sementara itu, Kepala SD Muhammadiyah 2 GKB Gresik Fauzuddin Ahmad mengatakan, dalam peringatan hari pangan sedunia pihaknya mengajak siswa untuk makan makanan bergizi.


"Kegiatan ini program sekolah sehat, hari ini hari pangan sedunia sehingga makanan ini berguna anak anak sehat berprestasi," ujarnya.


Selain itu kata Fauzuddin, pihaknya juga door to door membagikan sayuran hasil budidaya hidroponik. Hal ini merupakan bagian dukungan program pemerintah untuk mencegah stunting pada anak.


"Sayuran bagian gizi seimbang di makanan kota, makanan pokok sayuran lauk bagian dari gizi seimbang orang dewasa tumbuh beraktivitas," tutupnya. 


Ikatan Wali Murid Khusnawati menambahkan, sebagai orang tua pihaknya mendukung apa yang telah diprogramkan sekolah dalam rangka pembelajaran serta pemenuhan gizi seimbang.


"Kami harap bisa memberikan yang terbaik buat sekolah dan kegiatan ini menjadi pembelajaran kita semua. Mengedukasi siswa dan warga agar konsumsi makanan sehat," terangnya.


Selain membagikan sayur hidroponik pada hari pangan sedunia, siswa SD di Gresik juga diajak untuk menjadi wirausaha dengan program enterpreneur day. Sebagai sekolah sehat, makanan yang dijual harus memiliki nilai gizi seimbang. (Nif/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads