Breaking

Post Top Ad

10/22/2021

Pulihkan Perekonomian, 353 PKL & Warung Balongpanggang Terima BTPKLW - TNI

Gresik, pojokpudak.com


Guna pemulihan ekonomi dan meningkatkan roda perekonomian, hari ini Jumat 22 Oktober 2021 pagi, Kodim 0817/Gresik bersama jajaran Koramil 0817/09 Balongpanggang memberikan bantuan langsung tunai khususnya bagi pedagang kaki lima dan warung.


Ada sekitar 353 penerima Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW). Yang langsung di salurkan oleh Kodim 0817/Gresik Balongpanggang di pendopo Balai Desa Kedungpring Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik.


Dalam pembagian tersebut hadir pula Pasiter Kodim 0817/Gresik Kapten Inf Siari, Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf Erik, Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori, Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus dan Kepala Desa Kedungpring Priyono.


Sementara itu Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf Erik menuturkan," Bantuan ini adalah amanah dari Komando Atas untuk disalurkan kepada mereka yang belum pernah mendapatkan bantuan melalui Diskoperindag maupun Kepolisian RI.


Yang mana bantuan ini supaya bisa bermanfaat dan berdaya guna, disaat kita mengalami dampak wabah covid-19. Dengan harapan dana yang sudah diterima ini nanti bisa dimanfaatkan dengan baik untuk modal usaha atau untuk menyambung kehidupan.


Mudah - mudahan wabah Covid-19 yang menimpa masyarakat Gresik khususnya Kecamatan Balongpanggang segera teratasi, sehingga kita bisa beralih lagi kembali hidup normal. Untuk itu pesan dari pimpinan supaya bisa bermanfaat," Katanya.


Pemberian bantuan ini merupakan bentuk responsif dari Pemerintah melalui TNI, kepada masyarakat untuk dapat meningkatkan gerakan roda perekonomian di wilayahnya terutama ekonomi masyarakat ditingkat bawah.

 

Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada TNI, atas perhatian melalui kegiatan penyaluran bantuan yang ditargetkan bagi pelaku UMKM,” Jelasnya.


Sementara itu, Pasiter Kodim 0817/Gresik, Kapten Inf Siari mengungkapkan, program BTPKLW - TNI ini adalah program dari Pemerintah Pusat, berupa bantuan langsung tunai dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo yang dalam proses penyalurannya melalui TNI.


Diterangkannya bahwa kegiatan bantuan untuk wilayah Kodim 0817/Gresik dengan total anggaran 7,2 milyar untuk 6000 PKL dan Warung. 


Termasuk di dalamnya wilayah  Koramil 0817/09 Kecamatan Balongpanggang terdapat 353 pelaku PKL dan Warung yang mendapat bantuan tunai sebesar 1.200.000 per orang.


Besaran nilai Rp 1.200.000 per-PKL/Warung, sudah semua tersalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima secara utuh,” terangnya.


Dalam penerimaan ini seluruh penerima tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads