Breaking

Post Top Ad

10/16/2021

WABUP GRESIK DILANTIK SEBAGAI KETUA IKA-PMII KABUPATEN GRESIK

Gresik, pojokpudak.com


Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah (Bu Min) secara resmi menduduki posisi sebagai Ketua Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Kabupaten Gresik setelah dilantik secara langsung oleh Ketua PB IKA-PMII, Akhmad Muqowam. 


Dilantiknya Bu Min dan jajaran pengurus IKA-PMII Gresik berlangsung secara khidmat yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Gresik sore tadi, Sabtu (16/10/2021). 


Ketua PB IKA-PMII, Akhmad Muqowam usai melaksanakan pelantikan tersebut mengatakan bahwa IKA-PMII sebagai wadah berhimpunnya para alumni PMII yang memiliki ikatan kuat dengan Nahdlatul Ulama (NU) baik secara historis maupun kultural, IKA PMII diharapkan untuk terus meningkatkan perannya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara demi terwujudnya Indonesia yang sejahtera, maju, mandiri, demokratis dan berkeadilan. 


"Dengan kebersamaan semua alumni PMII ini, bisa saling menguatkan satu sama lain, menguatkan jejaring dan relasi, sehingga tercipta sinergitas gerakan alumni yang harmonis, yang enak ditonton dan diindahkan seluruh kader PMII di Gresik," ungkap Akhmad Muqowam. 


Sementara itu, Bu Min selaku Ketua IKA PMII Gresik mengatakan bahwa kader PMII yang menjalin kolaborasi dengan IKA PMII Gresik sudah banyak membantu Pemerintah Kabupaten Gresik, kaitannya dengan penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Gresik. 


"Seluruh sahabat saling bahu membahu, baik dalam kegiatan vaksnasi, membantu posko penanggulangan Covid-19 guna membantu masyarakat yang terdampak, hingga menjadi relawan pemulasaran jenazah. Ini merupakan bentuk kolaborasi yang baik," kata Bu Min. 


Bu Min juga berharap agar seluruh jajaran pengurus yang telah dilantik untuk terus saling menguatkan, agar komponen penggerak dan program yang dijalankan dapat selaras. "Ibarat kata, ojo dadi glatik cucuk.e biru, mari dilantik terus turu (peribahasa jawa.red)," tegasnya. 


Ia juga berharap, IKA PMII sebagai wadah para PMII alumni untuk terus bersinergi. Karena sinergi yang kuat, menurut Bu Min akan menjadikan IKA PMIUI Gresik semakin solid. (Iis/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads