Breaking

Post Top Ad

11/07/2021

Anggota DPRD Gresik Hj. Siti Fatimah Tinjau Dan Serahkan Bantuan Bencana Banjir Desa Cermen

Gresik, pojokpudak.com


Derita akibat banjir dari luapan Kali Lamong di Desa Cermen Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik mengundang banyak perhatian dari berbagai pihak, salahsatunya datang dari Anggota DPRD Gresik dari Fraksi PKB Hj. Siti Fatimah, S.Pd., bersama Kader PKB Kecamatan Kedamean, yang turun untuk meninjau kondisi terkini sekaligus mengerahkan bantuan kepada warga terdampak yang secara simbolis diserahkan di Posko Banjir yang berlokasi di Balai Desa Cermen, Minggu, (7/11/2021) sore.


Disela sela penyerahan Hj. Siti Fatimah menyampaikan rasa prihatin dengan kondisi ini, untuk itu ia berharap masyarakat tetap waspada adanya bencana ini, masyarakat harus tetap siaga sebab ini baru masuk musim penghujan dikhawatirkan banjir bisa saja terjadi sebab puncak curah hujan biasanya terjadi sampai dengan awal bulan Februari.


Terkait langka yang akan diambil sebagai wakil rakyat (Anggota Dewan) sekaligus mitra dari pemerintah, maka dirinya akan berkoordinasi dengan Ketua DPRD Gresik untuk melakukan koordinasi dengan Bupati agar diambil langkah percepatan dalam penanggulangan banjir kali Lamong ini termasuk pembenahan pada tanggul yang jebol ini.


Ia menyampaikan bahwa pemerintahan dibawah Kepemimpinan Fandi Ahmad Yani (Gus Yani) ini sudah melakukan ikhtiar normalisasi kali Lamong seperti yang sudah kita ketahui bersama, namun ini bukan kehendak kita sebab "Manusia hanya bisa berusaha dan ketetapan mutlak milik Allah" tandasnya.


Adapun bantuan yang diserahkan adalah Mie Instan sebanyak 12 Dus, Air Mineral 10 Dus, dan beras 50 kg dengan kemasan  5 kg (10 sak), Usai menyerahkan Ia menuju lokasi bencana diikuti oleh pengurus PAC PKB Kedamean dan beberapa ranting terdekat. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads