Breaking

Post Top Ad

11/10/2021

Cak Qodir Ketua DPRD Gresik : Apresiasi Penanganan Banjir Sungai Kali Lamong. Bila Alat Keruknya Kurang, Beli Saja Tidak Apa-apa !!

Gresik, pojokpudak.com


Ketua DPRD Kabupaten Gresik H. Much. Abdul Qodir yang akrab disapa Cak Qodir mengapresiasi positif kinerja dan berbagai ikhtiar yang telah dilakukan Pemkab Gresik dalam mengatasi banjir akibat luapan Sungai Kali Lamong. 


"Pemerintah Kabupaten Gresik cepat dan tanggap dalam menangani banjir akibat luapan Kali Lamong yang melanda 3 kecamatan, yakni Benjeng, Balongpanggang dan Kedamean," tandas Cak Qodir. 


Lebih lanjut Cak Qodir mengatakan, Alhamdulillah untuk Cerme sudah aman setelah ada pengerukan dan pembuatan tembok setinggi 4 meter sepanjang 1,5 Km. 


"Pemerintah juga sudah melakukan pengerukan di Sungai Kali Lamong, tapi memang intensitas curah hujan yang tinggi mengakibatkan air meluap," ungkapnya, Rabu (10/11/2021). 


Ditambahkan Cak Qodir, untuk pengerukan sungai atau waduk bila alat masih kurang beli saja tidak apa-apa , nanti ke depannya bisa memperbanyak pembuatan waduk atau telaga untuk menampung air di saat musim hujan. Semoga Gresik Selatan segera terbebas dari bencana banjir tahunan ini. Aamiin YRA. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads