Breaking

Post Top Ad

11/11/2021

Begini Kata Bupati Gresik : Sekarang Produksi 1.000 Liter Perhari Setelah Di Launching Semoga Bisa 1.000 Liter Perjam

Gresik, pojokpudak.com

Bertempat di Desa Kramat Kecamatan Duduksampeyan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani melakukan kunjungan kerja dalam rangka," Panen Ikan Sekaligus Melaunching Air Payau Menjadi Air  Minum," Kamis (11/11/2021) pagi.


Dimana sejak jaman dulu di desa tersebut, memang terkenal asin. Karena dikelilingi tambak. Namun sekarang bisa bernafas lega.


Setelah melaunching Bupati Fandi Akhmad Yani atau sangat akrab dipanggil (Gus Yani) menuturkan," Inovasi ini sangat luar biasa, memproduksi air payau menjadi air minum, untuk itu patut kita dukung, sebab kondisi di Duduksampeyan ini masih banyak yang membutuhkan air bersih,'' Katanya setelah melaunching.

Lebih jauh Gus Yani menuturkan, untuk desa - desa yang terpencil ini suatu  terobosan yang luar biasa, mudah - mudahan terobosan ini bisa ditiru. Untuk itu kedepan saya berharap agar bisa mencontoh seperti Desa Kramat, khususnya pendistribusian air bersih.


" Sekarang bisa produksi air 1.000 liter perhari, setelah di launching semoga bisa 1.000 liter perjam," Katanya.


Silakan ini terus berkembang, tapi ada satu hal dimana dalam kegiatan berusaha, saya  berpesan pada BUMDes kedepan agar terus konsisten. Sebab bisnis itu harus konsisten, pantang menyerah, kerja keras agar usaha ini bisa beradaptasi ditengah kesulitan, baik itu di gelombang pandemi. 


Dengan bekerja keras konsisten saya yakin usaha BUMDes Desa Kramat ini terus eksis kedepannya. Tambahnya.



Sementara itu ditempat terpisah Camat Duduksampeyan Dedi sangat mengapresiasi dan berbangga hati, kepada Kepala Desa Kramat dimana warganya sekarang bisa menikmati air bersih dan air minum tanpa harus membeli air tangki yang harganya hingga ratusan ribu.


" Kedepan saya berharap ini bisa ditiru bagi Kades - kades yang lain," Tambahnya singkat. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads