Breaking

Post Top Ad

11/27/2021

Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori dan Sekcam Balongpanggang Afandi Pantau Jembatan Dapet, Ini Katanya

Gresik, pojokpudak.com


Guna mengantisipasi banjir karena luapan sungai kali lamong, Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori bersama Sekcam Balongpanggang Afandi pantau debit air di jembatan Dapet Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Sabtu (27/11/2021) pagi.


Sungai kali lamong tersebut merupakan salah satu aliran dari wilayah Dawarblandong yang berpotensi terjadi bencana Alam di wilayah Balongpanggang seperti banjir.


Sementara debit air masih stabil, namun saya berharap warga masyarakat Kecamatan Balongpanggang yang berada di bantara aliran sungai kali lamong harus selalu waspada. Kata Jusuf Ansyori.


Lebih jauh Jusuf Ansyori menjelaskan bahwa dirinya sudah memerintahkan kepada seluruh anggota Kecamatan dan Kepala Desa untuk melakukan pemantauan terhadap titik-titik aliran sungai kali lamong.


Pergerakan debit air sungai kali Lamong terus kami pantau setiap hari. Terlebih lagi saat curah hujan mengalami peningkatan seperti sekarang. Sebab, apabila kondisi sungai kali lamong penuh maka air dari sungai dipastikan akan meluap dan menyebabkan banjir lokasi di wilayah setempat. Katanya.


Sementara di tempat yang sama Sekcam Balongpanggang Afandi  berharap kepada  masyarakat ikut peduli dengan keberadaan sungai. Jangan sampai sungai yang semestinya menjadi tempat penampungan air beralih fungsi menjadi tempat pembuangan sampah. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads