Breaking

Post Top Ad


11/05/2021

Dramatis, Camat Jusuf Ansyori Dan Kades Hargianto Evakuasi Masyarakat Yang Mempunyai Anak Balita

Gresik, pojokpudak.com


Proses evakuasi bayi, anak-anak dan Ibu-ibu akibat banjir yang disebabkan meluapnya sungai kali lamong di Desa Banjaragung Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik. Secuil kata Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori, jumat (5/11/2021) Pukul 10.30 wib.


Jusuf Ansyori bersama Kepala Desa (Kades) Banjaragung Hargianto Kecamatan Balongpanggang berlangsung dramatis. Menyelamatkan satu per satu warga dengan menggunakan perahu.


Lebih jauh Jusuf Ansyori menuturkan," Upaya penyelamatan ini berlangsung di permukiman padat penduduk yang terendam banjir di Desa Banjaragung. Sebab kedalaman air semakin tinggi hampir satu meter, karena luapan Sungai Kali Lamong.


Tidak heran saat evakuasi isak tangis warga pecah selama proses evakuasi. Mereka menjemput warga yang membutuhkan pertolongan untuk dievakuasi ke tempat aman.


" Anak-anak terlebih dahulu, satu-satu naiknya agar nantinya perahunya tidak terbalik," ujar Camat sambil memeluk seorang bayi yang ikut dievakuasi.


Proses evakuasi dengan perahu terus berlanjut hingga seluruh warga berada di tempat yang aman.


"Kami minta warga tenang. Sampai saat ini jajaran di Kecamatan Balongpanggang masih melakukan pencarian dan penyelamatan serta membuka dapur umum untuk warga korban banjir.



Perlu diketahui di wilayah Kecamatan Balongpanggang ada enam desa yang terendam banjir diantaranya Desa Sekarputih, Dapet, Pucung, Karangsemanding, Wotansari dan Desa Banjaragung. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads