Breaking

Post Top Ad


11/05/2021

Desa Banjaragung dan Desa Wotansari Terisolir Akibat Banjir Luapan Sungai Kali Lamong

Gresik, pojokpudak.com


Dua Desa Banjaragung dan Desa Wotansari di Kecamatan Balongpanggang, terisolir akibat Pada hari Kamis  04 November 2021 pukul 14.00 wib di wilayah Kecamatan Balongpanggang  dan sekitarnya terjadi hujan sangat lebat, sehingga Kali Lamong  tidak bisa menampung air hujan tersebut. 


Karena debit air bertambah semakin banyak sehingga air meluber ke jalan dan merusak beberapa fasilitas umum, pertanian dan  jalan yang ada di wilayah Kecamatan Balongpanggang. Kata Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori, Jumat (5/11/2021) Pukul 10.30wib.


Akibat terisolir dua desa karena Desa Banjaragung menuju Karangsemanding. Dan Desa Wotansari menuju Desa Sekarputih Jalan Poros Desa (JPD) putus. 


Akibat terputusnya jalan tersebut, masyarakat tidak bisa ke luar desa. Sebab jalan tersebut merupakan akses jalan satu-satunya dari dua desa tersebut.

 

Aktivitas warga pun terpaksa tidak bisa dilakukan, seperti bekerja tidak bisa ke luar desa akibat tidak ada akses jalan alternatif dari desa tersebut.


Guna menindaklanjuti hal itu, Jusuf Ansyori bersama Kepala Desa Banjaragung Hargianto melakukan evakuasi warganya ketempat yang lebih aman. 


Secepatnya saya bersama Kades akan mengatasi putusnya jalan tersebut dan mendirikan dapur umum. Tegasnya. 


Perlu diketahui di wilayah Kecamatan Balongpanggang ada enam Desa diantaranya Desa Dapet, Pacuh, Karangsemanding, Banjaragung, Sekarputih dan Desa Wotansari. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads