Breaking

Post Top Ad

11/23/2021

Percepat Vaksinsasi Lansia Forkopincam Benjeng Gelar Rapat

Gresik, pojokpudal.com


Forkopincam Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik terus menjalin komunikasi secara intens dan menjalankan kegiatan vaksinasi kepada masyarakat, serta terus berupaya untuk pencapaian vaksin secara maximal, salahsatunya hari ini Selasa (23/11/2021) memaksakan rapat koordinasi Percepatan Vaksinasi pada Lansia pukul 09.00 wib.


Acara tersebut dihadiri langsung oleh Forkopincam Benjeng (Camat Sury Wibowo, Danramil Kapten INF Salami, AKP Lukman Hadi), Instansi pemerintah yang berada dilingkungan kecamatan Benjeng, serta Kepala Desa se Kecamatan Benjeng.


Dalam sambutannya Camat Suryo Wibowo, menyampaikan beberapa hal sebelum pembahasan vaksinasi diantaranya : 

- Terkait peningkatan keamanan dan ketertiban sebab saat marak permasalahan yang muncul dari komunitas atau perguruan silat, dan keamanan jelang tahun baru 2022.

- Tentang tahapan normalisasi kali Lamong yang sedang berjalan, sehingga masyarakat diharapkan tetap melakukan persiapkan antisipasi sejak dini terkait bahaya banjir yang bisa saja terjadi, sebab menurut informasi BMKG bahwa curah hujan tinggi terjadi di bulan Desember 2021 - Januari 2022.

- Terkait dengan pelaksanaan pembangunan infrastruktur mohon diperhitungkan betul terkait estimasi waktu pengerjaan dan serta penuhi setiap kegiatan dengan dokuntasi apalagi yang terkena dampak banjir, dan tidak memaksakan diri dalam melaksanakan pembangunan, artinya kalau memang dirasa perlu penundaan ya di Silpa-kan saja.


- Suryo juga menghimbau Kepala desa yang desanya akan menyelenggarakan P3D, hendaknya Kepala desa tetap mengawal namun tidak intervensi, dan ini bisa sebagai kontrol agar bisa diketahui tahapan demi tahapan, biar tidak terjadi permasalahan dibelakang hari.


Sementara Danramil Benjeng Kapten INF Salami menyampaikan tiga hal yaitu tentang :

- Kondusifitas Wilayah kecamatan Benjeng perlu dipertahankan dan di jaga secara bersama sama semua pihak.

- Waspadai bencana Metrologi (Bencana Banjir, Tanah longsor, Angin Puting beliung) yang mungkin bisa saja terjadi karena suasana alam yang masih tidak menentu.

- Terkait vaksinasi perlu ada peningkatan khususnya pada lansia.


Diakhir statmenya Ia mengajak "Mari kita jaga Kecamatan Benjeng agar tetap kondusif," ajak Salami.


Begitu juga disampaikan oleh Kapolsek Benjeng AKP Sholeh Lukman Hadi bahwa perlu adanya peningkatan kewaspadaan dan antisipasi kondisi saat ini, sebab semalam juga terjadi kerusuhan di kecamatan sebelah dan Alhamdulillah wilayah Kecamatan Benjeng masih kondusif, ucapnya.


Kapolsek juga menginformasikan bahwa pemerintah akan memberlakukan Pelaksanaan PPKM level 3 helang tahun baru.


Moment tersebut Ia juga berpamitan sebab kurang dua hari lagi sudah pindah tugas ditempat barunya yakni sebagai Kabag Perencanaan di Polres Gresik.


Adapun terkait progres pelaksanaan vaksinasi dipaparkan oleh UPT Puskesmas Metatu dan UPT Puskesmas Benjeng, sembari berharap butuh ditingkatkan kerjasama dengan Pemdes guna tercapainya target vaksinasi terutama lansia


Kepala UPT Puskesmas Metatu juga menyampaikan bahwa pihak puskesmas sudah mengantongi data orang orang yang menolak (belum siap) divaksin secara detail By name by Address, yang akan dijadikan acuan dalam pelaksanaan vaksinasi door to door.


Tak lupa juga disampaikan bahwa terkait Isu kematian yang disebabkan karena vaksin itu tidak benar, jadi mohon disosialisasikan bahwa vaksin tidak ada efek sampingnya dan justru bermanfaat, pungkasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads